arrow_upward

Unand Apresiasi Seluruh Finalis Mahasiswa Berprestasi

Kamis, 03 Juni 2021 : 14.19
Wakil Rektor III Unand Insannul Kamil bersama mahasiswa berprestasi.(ist).


Padang, Analisakini.id-
Rektor Unand mengapresiasi seluruh finalis mahasiswa berprestasi Unand digelar pada Kamis (3/6/2021) di ruang studio multimedia dan podcast Gedung PKM Pusat Kreativitas Mahasiswa lantai 2 Kampus Limau Manis.

"Kita apresiasi dan selamat kepada pemenang. Semoga sukses di pentas nasional dan mengharumkan nama Unand," kata Rektor diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Insannul Kamil, Ph.D, ASEAN Eng. AFEO (Fellow).

Warek III Unand yang biasa dipanggil Nanuk  menyampaikan pemilihan mahasiswa berprestasi perlu dilakukan karena negara maju pasti memiliki SDM unggul yang dibina melalui banyak kompetisi, salah satunya pemilihan mahasiswa berprestasi yang harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Mahasiswa yang memilki kreativitas dan berfikir kritis adalah salah satu modal mengasah kemampuan complex problem solving. Mahasiswa berprestasi dituntut dapat model manusia unggul yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap semua perubahan yang sedang terjadi secara global. 

"Tetap pertahankan prestasi, berkarakter, memiliki daya saing, berakhlak mulia, empati, dan berbudaya serta menjunjung tinggi kejujuran, sebagai identitas mahasiswa Unand. Jangan pernah menganggap kesuksesan yang diraih hari ini adalah hasil usaha anda sendiri, karena doa orangtua dan orang-orang yang menyayangi anda selalu menyertai kesuksesan anda, ingatlah selalu bahwa sukses tidak pernah berjalan sendirian, " ujarnya sembari menutup kegiatan Pilmapres Tingkat Unand 2021.

Acara diawali sambutan dari koordinator pelaksana, wakil dekan III FISIP, Haiyyu Darman Moenir yang menjelaskan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat Unand diikuti oleh 12 dari 15 fakultas yang dilakukan mulai dari seleksi tingkat jurusan hingga fakultas.

Pemenangnya adalah  Refa Rahmaddiansyah dari Fakultas Kedokteran sebagai Pemenang 1, lalu Nadifah Akbari Habibi dari Fakultas Ekonomi sebagai Pemenang 2 dan Hasbi dari Fakultas Farmasi yang meraih pemenang 3.

Penilaian dilakukan berdasarkan capaian unggulan (CU), gagasan kreatif (GK) berbasis SDGs, dan kemampuan bahasa Inggris (BI). 

Untuk persiapan menuju Pilmapres nasional, bidang kemahasiswaan dan alumni UNAND akan segera melakukan pembinaan lanjutan agar delegasi Unand di pentas Pilmapres bNasional siap menghadapi kompetisi untuk memperoleh hasil terbaik.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved