arrow_upward

Toyota Raize Paling Laku, Indennya Lebih Dari Dua Bulan!

Jumat, 18 Juni 2021 : 16.45


Jakarta, Analisakini.id-Toyota Raize 1.0T GR Sport menjadi tipe yang paling banyak diincar konsumen sejak diluncurkan pada 30 April 2021. Bahkan indennya bisa lebih dari dua bulan.

Jika Anda tak sabar memiliki Toyota Raize, mungkin bisa mempertimbangkan tipe selain GR Sport. Apalagi, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Raize dengan varian mesin 1.200cc sebagai pilihan alternatif.

Soalnya, Toyota Raize GR Sport menjadi varian tipe paling diminati oleh konsumen di Indonesia. Dari seluruh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Raize, tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan persentase terbesar yaitu 57,4%. Menyusul dibelakangnya adalah tipe 1.0T GR Sport TSS CVT dengan 25,7%.

Karena hal itulah, inden untuk Toyota Raize GR Sport bisa mencapai lebih dari dua bulan. Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan  Toyota sedang melakukan peningkatan demi mengejar ketersedian unit. "Memang animonya cukup besar dan perlu sedikit menunggu, terutama untuk yang TSS. Tapi teman-teman di produksi juga berusaha keras bersama supplier untuk meningkatkan produksi," ujarnya seperti dilansir dari cintamobil

com.

Kemungkinan pemesan Toyota Raize GR Sport untuk mendapat unitnya dengan cepat juga bergantung pada pilihan warnanya. Pilihan warna two-tone rupanya paling diminati oleh pemesan Raize, sehingga indennya lebih lama.

Tahapan produksi juga menjadi alasan tambahan mengapa Raize dengan warna two-tone tidak bisa dimiliki dengan masa inden yang cepat. "Warna two-tone indennya paling panjang karena proses produksinya berbeda, sehingga lebih lama," ungkap Anton.

Anton menambahkan jika konsumen memilih warna single-tone, kemungkinan waktu indennya hanya sekitar sebulan. Ada enam pilihan warna single-tone untuk Raize, yaitu White, Red, Black, Yellow SE, Silver Metallic, Grey Metallic dan Turqoise MM.

Keunggulan Tipe GR Sport

Raize GR Sport hanya ditawarkan dengan mesin 1KR-VET 3-silinder 1.000cc turbocharged dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Sesuai namanya, tipe ini dibekali dengan body kit GR Sport dan velg 17 inci berkelir hitam mengilap.

Selain itu, tipe GR Sport juga satu-satunya yang dibekali dengan paddle shift dan fitur Auto Headlight. Ia juga dibekali DRL (Daytime Running Light) dan Sequential Turn Lamp (deretan lampu LED-nya menyala secara berurutan). Beralih ke interior, tipe GR Sport menggunakan material pelapis jok kombinasi kain (fabric) dan kulit sintetis dan head unit floating dengan layar 9 inci.

Toyota Raize 1.0T GR Sport TSS (Toyota Safety Sense) merupakan varian dengan fitur keselamatan terlengkap. TSS terdiri dari Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring. Sementara airbags tipe GR Sport TSS ini ada 6, yaitu di sisi pengemudi, penumpang depan, samping, dan curtain.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved