arrow_upward

TIM WASEV MABES TNI KUNJUNGI TALANG MAUR Sinergitas TNI dan Rakyat Mengkristal di TMMD

Selasa, 22 Juni 2021 : 20.50

 

Tim Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Yayan Suryana serahkan sembako dan kebutuhan lain kepada warga Nagari Talang Maur saat kunjungi lokasi TMMD ke-111 tersebut. (ist)

Limapuluh Kota, Analisakini.id-Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Soalnya semua kegiatan berjalan sangat bagus, lancar dan sesuai harapan bersama.

"Kita apresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Limapuluh Kota dan semua elemen yang membantu kegiatan TMMD/N ini. Semoga kehadiran anggota Satgas TMMD/N di Nagari ini benar-benar membawa manfaat yang besar dapay dirasakan masyarakat. Ini juga sinergisitas antara TNI dan Rakyat, bersama rakyat TNI kuat," harapnya Brigjen TNI Yayan Suryana, S.I.P, dari tim Wasev Mabes TNI Selasa (22/6) saat kunjungi lokasi TMMD itu.

Yayan Suryana sebagai Wasslog Kasad Bid. Bekpalkes mengunjungi Nagari Talang Maur bersama Brigjen TNI Junaedi, S.A.P sebagai Kapok Sahil Pangdam I/ BB beserta rombongan.

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI disambut hangat Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P, MH dan personel TMMD/N ke-111. Juga tampak hadir Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizky Kurniawan Nakasri, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Sekda Limapuluh Kota,  Widya Putra, Camat Mungka Hendra Amzar, Pj.Walinagari Mungka Hendra Amzar serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Brigjen TNI Yayan Suryana, tiba di Limapuluh kota sekitar pukul 08.42 Wib. Disambut hangat dengan tari pasambahan di Nagari Talang Maur.  Kemudian tidak berselang lama, langsung menuju posko TMMD/N.

Setelah itu langsung mengunjungi pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu. Pelaksanaan pembangunan rumah layak huni merupakan fokus kegiatan fisik TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. 

Pembangunan ini sudah dilakukan sejak hari pertama dilaksanakannya TMMD/N, dan sampai hari ini pembangunan masih tetap berlangsung. Tim menyerahkan beberapa sembako kepada masyarakat penerima bantuan rumah layak huni di Nagari Talang Maur.

Selain itu, Tim dari Mabes TNI juga sempat berdialog dengan tokoh masyarakat setempat. Kemudian melanjutkan kunjungan bersama tokoh-tokoh masyarakat ke lokasi Demplot Budi Daya Ikan air tawar. Setelah itu, Tim langsung menuju lokasi penanaman pohon dan terakhir menyaksikan pelaksanaan donor darah.

Brigjen TNI Yayan Suryana, juga memuji kegiatan TMMD/N Kodim 0306/50 Kota yang berjalan baik dan mendapat dukungan hangat dari elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. 

Walinagari Talang Maur, Nomal Efendi, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan atas kunjungan dari bapak Brigjen TNI Yayan Suryana beserta rombongan. Semoga dengan adanya TMMD ini, dapat mengatasi berbagai kendala terutama akses jalan masyarakat. Kemudian juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat nagari dengan bantuan TNI.

"TMMD ini benar-benar besar manfaatnya bagi masyarakat. Karena kehadiran TNI dimasyarakat dapat menjadi solusi atas permasalahan terutama akases jalan. Kemudian juga peningkatan perekonomian warga dan perbaikan rumah masyarakat. Banyak pagi kegiatan dilakukan TNI. Kami ucapnya terimakasih yang sebesar-besarnya," terang dia. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar diwakili Kabid Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Vera Irawati, ST, MM menambahkan TMMD yang berlangsung selama sebulan itu, selain kegiatan fisik, bakti sosial juga penyuluhan berbagai bidang. (***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved