arrow_upward

Pemko Padang dan MUI Dukung Konversi Bank Nagari Syariah

Wednesday, 30 June 2021 : 22:35
Walikota Padang Hendri Septa bersama petinggi MUI Sumbar dan MUI Padang dukung konversi Bank Nagari ke syariah. (humas).

Padang, Analisakini.id-Dukungan konversi PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) menjadi Bank Nagari Syariah terus berdatangan dari berbagai kalangan. 

Bentuk dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang pada acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-X MUI Kota Padang, di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Balaikota, Aie Pacah, Rabu (30/6/2021).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MUI Sumbar dan MUI Kota Padang, karena telah bersama-sama dengan Pemerintah Kota Padang mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah," ucap Wako Hendri. 

Walikota menyampaikan, dukungan berdirinya Bank Nagari Syariah juga disampaikan oleh gaMES (Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah). Sebuah organisasi yang terdiri dari perkumpulan pemuda/milenial Islam yang terdiri dari aktivis, remaja masjid, penggiat komunitas dan pengusaha.

"Beberapa waktu lalu kami menerima kunjungan pengurus gaMES yang dipimpin oleh Komisaris Independen PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Arief Rosyid Hasan dan mereka sepakat untuk mendukung adanya konversi Bank Nagari," ungkap Wako Hendri Septa yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Padang itu.

Orang nomor satu di Padang itu juga mengimbau dan mengajak warga Kota Padang khususnya dan Sumatarea Barat umumnya untuk mendukung berdirinya Bank Nagari Syariah ini. Caranya adalah dengan menabung dan membuka rekening di Bank Nagari Syariah.

Sementara itu, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar memberikan dukungan penuh berdirinya Bank Nagari Syariah Sumbar dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi ulama dan masyarakat Minangkabau.

"Kami sangat senang terhadap kepedulian Walikota Padang Hendri Septa yang mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah," ucap Buya Gusrizal. 

Sementara itu, Ketua MUI Kota Padang Prof. Duski Samad membenarkan apa yang disampaikan oleh Walikota Padang. Ia menyatakan MUI Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang sepakat untuk mendukung berdirinya Bank Nagari Syariah. 

"Kami MUI Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang dan seluruh komponen organisasi sosial keagamaan Kota Padang, dengan ini menyatakan dan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari syariah," jelasnya. 

Selanjutnya, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tersebut juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Padang dan masyarakat untuk menabung dan membuka rekening di Bank Nagari. 

Pada kesempatan itu, Walikota Padang Hendri Septa juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Musda yang dilaksanakan pada saat itu. 

Semoga musda ini dapat menentukan langkah terbaik,  dan menghasilkan keputusan - keputusan yang  berkualitas serta  menghasilkan program kerja yang membawa manfaat besar bagi MUI khususnya, dan masyarakat Kota Padang pada umumnya, terutama selama masa pandemi covid-19 melanda.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada MUI Kota Padang yang selama ini sangat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi persoalan keumatan dalam menjaga kerukunan umat beragama. Semoga pada Musda ini akan melahirkan pemimpin baru yang akan membawa MUI menjadi lebih baik lagi. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved