arrow_upward

Menag Tegaskan Keputusan soal Haji akan Diumumkan Besok

Wednesday, 2 June 2021 : 19:04

Yaqut Cholil Qoumas.

Jakarta, Analisakini.id- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan hasil diskusi dengan Komisi VIII DPR soal pelaksanaan haji akan diumumkan besok, Kamis 3 Juni 2021.

Diketahui, Kemenag dan Komisi VIII DPR menggelar rapat tertutup terkait ada atau tidaknya pemberangkatan calon jamaah haji dari Indonesia pada tahun 2021.

"Komisi VIII DPR bersama dengan Kemenag sudah bicara mendiskusikan pelaksanaan ibadah mulai A sampai Z, kami berkesimpulan akan diumumkan secara resmi besok siang di kantor Kemenag," jelas Menag usai rapat seperti dikutip dari okezone.com.

"Mohon dipahami, sabar sebentar, orang sabar, bagus, cantik," jelasnya lagi.

Menag pun beralasan, ketentuan haji harus disusun dengan bahasa yang tepat dan tidak menimbulkan persepsi yang salah. Untuk itu, ia meminta awak media dan masyarakat untuk bersabar.

"Besok kita akan sampaikan kepada publik, sabar sedikit kan harus ditata, harus benar dan transparan yang disampaikan ke publik," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB, Marwan Dasopang meminta pemerintah tidak usah menunggu keputusan dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Marwan pun mengatakan mengenai urusan persiapan haji oleh Kemenag di dalam negeri sudah maksimal.

“Persiapan yang bisa kita lakukan menurut saya apa yang dilakukan oleh Menteri atau yang kita siapkan di dalam Panja sudah maksimal. Seluruh kemungkinan yang akan terjadi sudah kita kaji dan sudah kita siapkan,” ungkapnya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved