arrow_upward

Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Terpaks Bentuk Panitia RAT, Ini Sebabnya

Monday, 14 June 2021 : 19:20

 


Pasaman Barat, Analisakini.id - Anggota Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB) gelar musyawarah pembentukan panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT), Senin (14/6/2021) di gedung SD Negeri 06 Sungai Aur.

Rapat tersebut, dihadiri para anggota Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB).

Menurut salah seorang anggota Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB) yang juga ninik mamak setempat, Zamrudi, mengatakan bahwa, musyawarah ini dilaksanakan untuk memilih panitia RAT.

Karena, masa kepengurusan Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB) periode 2016 - 2021 sudah berakhir pada 30 Mei 2021 lalu.

"Sebenarnya, musyawarah ini tidak terjadi, apabila pengurus lama itu melaksanakan RAT sebelum masa jabatan mereka habis. Tapi, diduga pengurus yang masa jabatannya habis itu membuat alasan yang diduga kurang tepat, yaitu pandemi Covid-19," ujarnya.

Disampaikan Zamrudi, RAT itu seharusnya bisa dilaksanakan, baik secara Daring maupun langsung dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). "Pandemi Covid-19 itu tidak menjadi alasan untuk tidak bisa melaksanakan RAT. Karena, persoalan Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB) menyangkut dengan perekonomian masyarakat," tegasnya.

Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wib ini bisa terlaksana. Walaupun ada anggota yang datang terlambat.

"Kegiatan ini menyangkut nasib Koperasi Sawit Bosa Sungai Aur Manjunjung Bilang (KSBSAMB), tentu wajib dilaksanakan. Dari itulah anggota berdatangan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, terpilihlah Dhani Saputra sebagai ketua panitia RAT. 

Dalam waktu dekat ini, akan disusun secara rinci siapa-siapa yang akan ikut pada panitia.

"Kita akan sukseskan RAT nanti. Dalam waktu dekat ini, kita akan berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait, baru membuat jadwal RAT," sebutnya. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved