arrow_upward

Kelelahan di Grup Neraka, Giliran Prancis dan Jerman Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Setelah Portugal?

Monday, 28 June 2021 : 20:35


Padang, Analisakini.id-Sebelum turnamen digelar, salah satu kontestan dari grup neraka (Grup F Piala Eropa 2020) diprediksi akan keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020. Sebab, rivalitas sengit yang mereka dapatkan di fase grup, diprediksi membuat mereka melakoni laga-laga fase gugur dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun, faktanya tidak seperti itu. Akibat terlalu jorjoran di fase grup, imbasnya para pemain kontestan Grup F Piala Eropa 2020 yang lolos ke 16 besar yakni Prancis, Jerman dan Portugal justru kelelahan.

Portugal pun merasakan imbasnya saat menghadapi Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dini hari tadi. Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Portugal sebenarnya tampil dominan.

Sepanjang laga, Seleccao das Quinas -julukan Portugal– mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57,2 persen. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga melepaskan empat shot on target, berbanding satu milik Belgia.

Namun, karena tak terlalu pintar memanfaatkan peluang, Portugal kalah 0-1 dari Belgia. De Rode Duivels -julukan Belgia– memenangkan pertandingan hanya via satu shot on targetnya, tepatnya lewat sepakan jarak jauh Thorgan Hazard pada menit 43.

Kemudian Perancis yang akan menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Les Blues -julukan Prancis– dihantam badai cedera jelang laga kontra Swiss.

Tercatat ada enam pemain yang mengalami cedera yakni Lucas Digne, Ousmane Dembele, Lucas Hernandez, Adrien Rabiot, Marcus Thuram dan Thomas Lemar. Untuk dua nama yang disebut di awal, sudah dipastikan gagal tampil di laga kontra Swiss.

Sementara empat nama lainnya masih berpeluang untuk tampil. Tentu jika nama-nama di atas tak bisa dimainkan, praktis merupakan pukukan telak bagi Prancis. Sebab, Prancis membutuhkan skuad yang dalam untuk memenangkan trofi Piala Eropa 2020.

Bagaimana dengan Jerman? Mereka akan menghadapi tuan rumah Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Selasa 29 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Jerman akan ditantang Inggris yang mempunyai skuad superdalam.

Jadi pertanyaannya, akankah Perancis dan Jerman bakal menyusul Portugal yang lebih dulu tersingkir dari Piala Eropa 2020? Entahlah. Saksikan saja

siaran langsung pertandingan Euro 2020 di iNewsTV. (sumber okezone.com)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved