arrow_upward

Italia Kalahkan Austria via Babak Tambahan di Babak 16 Besar Euro 2020

Minggu, 27 Juni 2021 : 11.02

 

Italia lolos ke perempat final Euro 2020. Mereka menghancurkan Austria 2-1 via babak tambahan pada fase 16 Besar di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

London, Analisakini.id-Timnas Italia lolos ke perempat final Euro 2020 usai kalahkan Austria 2-1 via babak tambahan pada fase 16 Besar di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Di babak delapan besar nanti Gli Azzurri akan melawan pemenang duel babak 16 besar lainnya yang mempertemukan Belgia kontra Portugal. Duel tersebut berlangsung Senin, (28/6/2021) dini hari WIB.


Jalannya Pertandingan


Italia bermain percaya diri dengan langsung membangun serangan ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi usaha mereka masih belum berhasil untuk menembus pertahanan rapat yang diperagakan tim arahan Franco Foda

Laga baru dua menit berjalan, pemain Austria, Marko Arnautovic mendapar kartu kuning usai melanggar Nicolo Barella.

Meski demikian, kedua tim tak terpancing emosi dan tensi pertandingan tetap terjaga. Gli Azzurri menunjukkan dominasi mereka di babak pertama.

Selain unggul dalam penguasaan bola, Lorenzo Insigne dan rekan-rekan juga tercatat berhasil melepaskan 11 kali tembakan ke gawang Austria.

Namun, dari jumlah tersebut belum ada yang membuat gawang lawan benar-benar dalam bahaya. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Timnas Austria justru bermain lebih terbuka. Austria bahkan mendapat peluang emas lewat tendangan bebas David Alaba di menit 52.

Sayang, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Donnarumma hingga skor 0-0 untuk kedua tim masih bertahan.

Austria benar-benar membuat lini pertahanan Italia tertekan di babak kedua. Mereka berhasil menciptakan gol di menit ke-65. Namun, selebrasi para pemain terhenti seketika saat wasit menganulir gol tersebut.

Marko Arnautovic yang menyambut umpan Alaba terlihat lebih dulu berdiri pada posisi offside sebelum mencetak gol. Italia selamat, skor kacamata tetap bertahan.

Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi setelahnya. Sejumlah peluang penting yang didapat di babak kedua membuat Austria bermain lebih percaya diri.

Sebaliknya bagi Italia, mereka justru terlihat bermain di bawah tekanan. Kedua tim harus melanjutkan ke babak tambahan setelah tak ada gol tercipta di waktu normal.

Di babak tambahan Italia akhirnya bisa memecah kebuntuan. Federico Chiesa mencetak gol menit ke-95 lewat sepakan jarak dekat usai meneruskan umpan Leonardo Spinazzola.

Torehan tersebut meruntuhkan mental Austria. Buktinya Italia kembali menambah pundi-pundi gol menit ke-105 berkat sumbangan Matteo Pessina.

Austria sempat menyambung asa ketika berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-114 lewat tandukan Sasa Kaladzic yang meneruskan tendangan sudut Louis Schaub. Sayang torehan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.


SUSUNAN PEMAIN

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.


Austria XI (4-2-3-1): Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba; Xaver Schlager, Florian Grillitsch; Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic.

(sumber inews.id)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved