arrow_upward

Inggris Juara Grup D, Kroasia dan Ceko Lolos Juga

Rabu, 23 Juni 2021 : 09.13

 


Padang, Analisakini.id- Piala Eropa 2020 kembali memutar roda kompetisi dengan menghelat matchday 3 Grup D pada Rabu (23/6/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Inggris dan Kroasia meraih kemenangan.

Tim nasional Inggris unggul tipis 1-0 ketika melawan Republik Ceko, di Wembley Stadium. Hasil tersebut sudah cukup membawa Inggris lolos sebagai juara grup.

Inggris unggul 1-0 setelah Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-12. Penyerang Manchester City itu menyambut umpan silang Jack Grealish dengan sundulan.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Republik Ceko pun gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Beralih ke laga lainnya, tim nasional Kroasia unggul 3-1 melawan Skotlandia, di Hampden Park. Dengan hasil itu, Kroasia menempati posisi kedua klasemen akhir Grup D.

Kroasia unggul lebih dahulu lewat gol Nikola Vlasic pada menit ke-17. Sang pemain melakukan penyelesaian peluang dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan sundulan dari Ivan Perisic.

Namun, keunggulan Kroasia tidak bertahan lama. Sebelum babak pertama berakhir atau lebih tepatnya pada menit ke-42, Skotlandia menyamakan kedudukan.

Pemain yang menjadi aktornya adalah Callum McGregor. Gelandang Celtic itu melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang tidak bisa dibendung Dominik Livakovic. Skor menjadi 1-1.

Kroasia kembali memimpin pada menit ke-62. Lewat serangan balik cepat, Luka Modric mencetak gol indah usai melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Skotlandia.

Kroasia menjauh menjadi 3-1 usai Ivan Perisic mencetak gol pada menit ke-77. Pemain Inter Milan tersebut menyambar sepak pojok Modric dengan sundulan.

Skor 3-1 yang bertahan hingga peluit panjang membuat Kroasia menyalip Republik Ceko. Kroasia unggul produktivitas gol dari Republik Ceko.

Ceko sendiri  juga lolos ke babak selanjutnya karena bisa menjadi 4 terbaik peringkat tiga grup, menyusul Swiss yang juga peringkat 3 grup A.(sumber bolaskor.com)



Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved