arrow_upward

Hungaria Vs Portugal Dihadiri 60.000 Penonton, Kok Bisa?

Rabu, 16 Juni 2021 : 13.20
Duel Timnas Hungaria versus Portugal pada matchday pertama Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB disaksikan lebih dari 60.000 penonton. (Foto: Reuters)


Budapest, Analisakini.id-
Pertandingan Timnas Hungaria versus sang juara bertahan Portugal pada matchday pertama Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB disaksikan lebih dari 60.000 penonton. Kok bisa?

Laman Squawka mencatat Puskas Arena yang berlokasi di Budapest mampu menampung 67.215 suporter. Mereka mengklaim tiket Hungaria kontra Portugal terjual habis.

Ini merupakan kali perdana stadion sepak bola bisa terisi penuh penonton sejak Maret 2020. Laga-laga Euro 2020 sebelumnya juga tak pernah menyuguhkan suasana semacam ini.

Pecinta sepak bola tentu bertanya-tanya. Mengapa hal ini bisa terjadi mengingat pandemi Covid-19 masih menghantui seluruh dunia?

Dikutip dari Daily Star, itu semua berkat program pemerintah Hungaria yang melakukan program vaksinasi secara masif. Sekitar 5,3 juta dari total 9,8 juta populasi penduduk di sana sudah divaksin jelang Euro 2020.

Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban menyebut negaranya memakai vaksin Rusia dan China. Tapi bukan hanya itu usaha yang mereka lakukan.

Hungaria juga melakukan lockdown ketat sebelum Euro 2020. Sehingga para penonton bisa menikmati ajang tersebut bersama-sama di Budapest.

Namun ada protokol kesehatan yang harus dilakukan sebelum masuk Puskas Arena. Hanya orang-orang yang telah divaksin saja yang diperbolehkan datang ke stadion. Para fans Hungaria diberi gelang khusus yang dapat diambil dengan menunjukkan kartu vaksinasi nasional. 

Kemudian anak di bawah umur 18 tahun juga diizinkan masuk. Syaratnya mereka ditemani orang dewasa yang sudah divaksin.

Lalu bagaimana dengan penggemar Portugal yang mau hadir ke Puskas Arena? Mereka wajib dinyatakan negatif Covid-19 dalam tes PCR 72 jam sebelum kickoff pertandingan atau bukti sudah divaksin menyeluruh.

Tentu penggemar Portugal yang datang ke Puskas Arena tak menyesal. Sebab tim kesayangan mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Selecao das Quinas hadir berkat sumbangan Raphael Guerreiro pada menit ke-84, serta Cristiano Ronaldo (87 penalti, 90). (sumber inews.id)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved