arrow_upward

Hebat, Fateta Unand Pecahkan Rekor Lahirkan Wisudawan

Tuesday, 8 June 2021 : 14:25
Dekan Fateta Unand Feri Arlius memberikan sambutan.(ist).


Padang, Analisakini.id-
Meski masih berusia tergolong muda, 13 tahun, Fakultas Teknologi Pertanian Unand sudah raih prestasi hebat dalam melahirkan wisudawan dengan persentase menggembirakan.

"Itu terjadi pada wisuda 3 Unand pada 24 Agustus 2019 yaitu dari 56 lulusan, 17 diantaranya menamatkan studi kurang dari 4 tahun. Bahkan 12 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude," kata Dekan Fateta Unand Dr.Feri Arlius dalam rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-13 Fakultas Teknologi Pertanian Unand, Selasa (8/6/2021) di convention hall Unand, Limau Manis, Padang.

Hasil itu, sebut Feri membanggakan almamater dan menjadi motivasi bagi akademisi dan mahasiswa Fateta untuk mempertahankan sekaligus terus berpacu bagaimana wisudawan yang dilahirkan diincar oleh banyak pihak atas keilmuan yang dimiliki dan diperoleh selama menuntut ilmu di Fateta Unand.

Feri mengaku pada pelaksanaan Wisuda tahun 2020, terjadi penurunan. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia termasuk Sumbar sehingga berpengaruh pula kepada proses penelitian yang dilakukan mahasiswa. Proses perkuliahan pun juga lebih banyak dilakukan secara virtual.

Dalam momen Dies Natalis ke-13 Fateta Unand tahun ini, pihaknya tidak saja bertekad untuk terus melahirkan lulusan yang berkualitas, tapi dalam kerangka menjalankan tridharma perguruan tinggi, juga memberikan pendampingan dan advis kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian masyarakat. Kemudian juga secara internal juga terus meningkatkan kualitas dan klasifikasi tenaga dosen karena faktor ini juga menentukan.

Dalam Dies Natalis ke-13 Fateta Unand itu hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi, Rektor Unand Prof Yuliandri, Warek III Unand Insannul Kamil, Ketum Ikateta Unand Restu Wirawan dan sejumlah tokoh lainnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved