arrow_upward

Hasil Piala Eropa 2020: Italia Lolos 16 Besar, Wales Jaga Peluang

Kamis, 17 Juni 2021 : 09.32

 

Timnas Italia.

Padang, Analisakini.id-Italia memastikan diri lolos ke -16 besar Piala Eropa 2020 setelah menumbangkan Swiss 3-0, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Sedangkan Wales yang juga menang di grup A melawan Turki, Rabu (16/6/2021) menjaga peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Pertandingan terakhir Italia bertemu Wales.

Wales bermain apik pada matchday 2 Grup A Piala Eropa 2020 dengan menumbangkan Turki dua gol tanpa balas, di Baku Oympic Stadium. Dengan begitu, asa Wales lolos ke babak berikutnya tetap hidup.

Gol pertama Wales tercipta pada menit ke-42. Aaron Ramsey yang lolos dari jebakan offside mencatatkan namanya di papan skor.

Gol bermula dari umpan brilian Gareth Bale ke bagian belakang pemain Turki. Ramsey membacanya dengan baik dan menahan bola melalui dada sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah.

Wales kembali mengoyak jala gawang Turki pada menit ke-90+5. Kredit pantas diberikan kepada Bale yang kembali menjadi pemberi umpan dalam gol tersebut.

Pemain yang pada musim 2020-2021 bermain untuk Tottenham Hotspur tersebut membawa bola dari sisi pojok sebelum melepaskan umpan yang disambar Connor Roberts.

Kemenangan 2-0 membuat Wales menempati posisi kedua klasemen sementara grup A setelah mengoleksi tiga poin. Wales akan melawan Italia pada laga pamungkas.

Beralih ke laga lainnya, Italia memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke-16 besar setelah menekuk Swiss dengan skor 3-0, di Stadio Olimpico. Manuel Locatelli menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Giorgio Chiellini sempat membawa Italia unggul pada menit ke-20. Bek Juventus itu menyambar sepak pojok Lorenzo Insigne. Namun, gol dibatalkan setelah VAR menilai sang pemain menyentuh bola dengan tangannya sebelum mendulang gol.

Enam menit berselang akhirnya Italia bisa membuka keunggulan. Locatelli menjebol gawang Swiss usai menerima umpan Domenico Berardi.

Gli Azzurri menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Locatelli melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dimentahkan Yann Sommer. Nicolo Barella berperan sebagai pemberi umpan pada gol tersebut.

Gol ketiga Italia lahir pada akhir babak kedua atau lebih tepatnya menit ke-89. Ciro Immobile melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sisi kanan gawang. Italia menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Dengan hasil itu, Italia berhak lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan. Italia akan menentukan diri apakah melaju sebagai juara grup atau runner-up ketika melawan Wales pada pertandingan terakhir.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Grup A

Turki 0-2 Wales

Italia 3-0 Swiss


Grup B

Finlandia 0-1 Rusia

(sumber bolaskor.com)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved