arrow_upward

Grup F Euro 2020 : Perancis, Jerman dan Portugal Lolos

Kamis, 24 Juni 2021 : 09.07

 

Selebrasi penyerang timnas Perancis, Karim Benzema, seusai mencetak gol dari titik penalti seusai laga Grup F antara Portugal vs Perancis di Puskas Arena, Budapest, Rabu (23/6/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Analisakini.id-Tiga mantan juara Piala Eropa termasuk juara bertahan Portugal akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah menyelesaikan pertandingan di Grup F. Perancis dan Jerman sukses  finis di dua posisi teratas klasemen Grup F.

Lalu, bagaimana dengan Portugal yang mengakhiri fase grup di peringkat ketiga?

Pertanyaan itu bisa dijawab setelah melihat raihan poin di klasemen Grup F dan daftar peringkat ketiga terbaik Euro 2020.

Setelah merampungkan laga terakhir di fase grup, Perancis dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020 sebagai juara grup F.

Tim berjulukan Les Bleus itu mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Raihan satu poin terakhir mereka rengkuh setelah bermain imbang 2-2 kontra Portugal pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Perancis kini unggul satu poin atas Jerman yang finis di peringkat kedua klasemen Grup F.

Jerman dipastikan finis di peringkat kedua dan lolos sebagai runner up Grup F setelah bermain imbang 2-2 dengan Hongaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Skuad asuhan Joachim Loew itu mengantongi empat poin, setara dengan Portugal yang berada di peringkat ketiga.

Jerman berhak finis di atas Portugal karena unggul head to head. Mereka menang 4-2 atas Cristiano Ronaldo dkk ketika bertemu pada matchday kedua fase grup, Sabtu (19/6/2021).

Adapun Portugal yang finis di peringkat ketiga juga dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020.

Portugal lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Mereka menyingkirkan Finlandia (Grup B) dan Slovakia (Grup E) yang juga finis di peringkat ketiga tetapi hanya mampu mengoleksi tiga poin.

Selain Portugal, tim yang lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik adalah Swiss (Grup A), Ukraina (Grup C), dan Republik Ceko (Grup D).

Dengan demikian, Grup F mengirimkan tiga wakil di 16 besar Euro 2020, yakni Perancis, Jerman, dan Portugal.

Sementara itu, Hongaria dipastikan tersingkir setelah finis di peringkat keempat dengan koleksi dua poin dari tiga laga.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved