arrow_upward

FIFGroup Pasaman Barat Peduli Terhadap Pelestarian Lingkungan, Ini Buktinya

Monday, 28 June 2021 : 21:16

 

Petinggi FIFGroup Pasaman Barat peduli pelestarian lingkungan.

Pasaman Barat, Analisakini.id - PT Federal International Finance (FIFGroup) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) turut mendukung program pemerintah Good Corporate Governance dengan melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan berupa kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan merupakan sebuah wujud tanggung jawab sosial bagi lingkungan dan masyarakat.

Di kesempatan kali ini, FIFGroup cabang Pasaman Barat melakukan kegiatan tanam 100 bibit pohon. 

Melalui tema "GO Green with FIFGroup", perusahaan berbasis multifinance ini menggandeng beberapa pihak di Pasaman Barat dalam pelaksanaan kegiatannya, Senin (28/6/2021). 

Lokasi penanaman dilakukan di pinggiran pantai Maligi, Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat. Aksi tanam pohon yang dilakukan pada pinggiran pantai itupun akan terus dipantau perkembangannya.

"FIFGroup akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan CSR, dalam penghijauan kawasan pantai dan pelestarian lingkungan. Hal ini juga merupakan sebuah wujud sumbangsih FIFGroup untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan dan masyarakat," kata pimpinan cabang FIFGroup Pasaman Barat melalui Humas, Ahmad Faizal.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan program dari kantor pusat sebagai bentuk aplikasi kepedulian terhadap lingkungan di wilayah kerjanya masing-masing.

"Program ini untuk memecahkan rekor MURI penanaman 10.000 Pohon Ketapang di 55 cabang se Indonesia. Harapan kita nantinya, tentu masyarakat bisa menjaga dan merawatnya untuk tetap tumbuh subur seperti yang diharapkan. Apalagi, lokasi penanaman ini khususnya dilokasi rawan banjir," sebutnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam kata Faizal, berupa pohon ketapang. "Untuk saat ini kita menanam sebanyak 100 batang, namun nantinya masih akan ada penambahan sebanyak 100 batang lagi," lebih jelasnya.

Dalam hal CSR katanya, FIFGroup sebenarnya terus melakukannya, baik berupa CSR keagamaan seperti memberikan bantuan Al-Qur'an ke beberapa mesjid serta CSR Sosial dengan menyantuni anak-anak yatim di panti asuhan, pemberian sembako ke masyarakat yang kurang mampu serta kegiatan sosial masyarakat lainnya.

Di samping itu, Pj Wali Nagari Persiapan Maligi, Dendi Hardiman, mengapresiasi FIFGroup atas kepeduliannya terhadap lingkungan serta bentuk kerjasama yang baik dengan mendukung program pemerintah dalam penghijauan lingkungan melalui aksi tanam pohon ini.

"Kita dari Pemerintah Nagari menyambut baik kegiatan semacam ini. Kita berharap juga agar masyarakat turut serta menjaga dan merawat tumbuhan yang telah ditanam ini, agar nantinya bisa bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang," ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Dendi berharap agar kedepan terus berbuat didaerah kita ini, bukan hanya penanaman pohon, tetapi juga bentuk lain seperti bantuan tong sampah.

"Maligi ini salah satu obyek wisata yang ada di Pasaman Barat, tentu butuh dukungan dari berbagai pihak. Karena, dari kunjungan wisatawan sampah sering berserakan. Dengan adanya tong sampah nantiny, kita bisa menghimbau agar membuang sampah pada tempat yang disediakan," pungkasnya.

FIFGroup selalu berupaya untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Harapannya pohon-pohon yang telah ditanam dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat serta berkontribusi menyeimbangkan ekosistem serta kelestarian hutan di Indonesia. (Bis)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved