arrow_upward

Euro 2020, Swedia Menang Bikin Grup E Panas

Jumat, 18 Juni 2021 : 22.20

 


Swedia, Analisakini.id- Swedia sukses mengalahkan Slovakia di laga kedua grup E Euro 2020 dengan skor 1-0, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, kedua tim memulai laga dengan tempo yang sedang dan menghasilkan sejumlah peluang-peluang. Memasuki menit ke 30 baik Swedia dan Slovakia silih berganti melancarkan serangan.

Bahkan Marek Hamsik yang tak mendapatkan umpan kurang bagus dari rekan satu timnya jelang turun minum tampak kesal. Hingga babak pertama ditutup hasil Swedia vs Slovakia di Euro 2020 masih sama kuat tanpa gol.

Sedangkan dalam laga ini, Slovakia unggul dalam penguasaan bola di babak pertama 38:61. Selain itu, hanya ada 1 tembakan tepat sasaran ke arah gawang yang dilakukan oleh Swedia dan Slovakia tidak ada.

Usai jeda, Swedia mendominasi permainan. Mereka memiliki peluang lewat kaki dan sundulan Isak. Slovakia juga punya peluang emas dari sundulan Juraj Kucka dan tembakan Ondrej Duda. Namun, Swedia akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit ke 75 lantaran mendapatkan hadiah penalti usai Quaison dilanggar oleh Dubravka.

Emil Forsberg yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor pun 1-0 di menit ke 77. Hingga laga usai papan skor tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Swedia puncaki klasemen grup E dan mengemas 4 poin. Sedangkan Slovakia yang kalah masih berada di peringkat kedua. Di sisi lain, hasil ini akan menyulitkan langkah Spanyol untuk lolos dari fase grup lantaran tertahan di urutan ketiga. Juru kunci dipegang Polandia yang main perdana kalah dari Slovakia.

Susunan Pemain Swedia vs Slovakia: 

Swedia (4-4-2) Robin Olsen, Mikael Lustig, Victor Nilsson Lindeloef,Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson, Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Alexander Isak.

Slovakia (4-2-3-1) Martin Dubravka, Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan, Juraj Kucka, Patrik Hrosovsky, Martin Koscelnik, Marek Hamsik, Robert Mak, Ondrej Duda.

(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved