arrow_upward

Euro 2020: Spanyol Menang Dramatis, Prancis Tersingkir Dramatis Pula

Selasa, 29 Juni 2021 : 11.56
Para pemain Prancis terlihat kecewa setelah mereka kalah adu penalti kontra Swiss dalam babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationalia , Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. FRANCK FIFE / POOL / AFP.


Analisakini.id-
Hasil bola tadi malam, Senin hingga Selasa (29/6/2021) dini hari WIB menyajikan dua pertandingan babak 16 besar Euro 2020. Spanyol menang dramatis, sementara Prancis dipermalukan Swiss secara dramatis pula. Lewat adu pinalti.

Timnas Spanyol lolos ke perempat final setelah menjinakkan perlawanan sengit Kroasia. La Furia Roja harus main hingga babak tambahan waktu sebelum menang 5-3 di Stadion Parken, Copenhagen.

Spanyol sempat unggul 3-1 hingga menit ke-77 dan tiket ke perempat final seakan sudah di depan mata. Namun dua gol Mislav Orsic dan Mario Pasilic di penghujung laga membatalkan itu semua.

Di babak tambahan waktu, Spanyol yang tengah terkejut, pada akhirnya mampu kembali menguasai permainan hingga mencetak dua gol lewat Alvaro Morata (100'), dan Mikel Oyarzabal (103').

Sementara di laga lain, Prancis harus tertunduk lesu setelah secara mengejutkan dihajar Swiss. Mereka kalah adu penalti 4-5 setelah bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan waktu.

Les Bleus langsung kecolongan di menit ke-15 oleh Haris Seferovic. Namun pasukan Dider Deschamps mampu berbalik unggul di babak kedua lewat dua gol Karim Benzema (57', 59').

Seperti dikutip dari suara.com,

Prancis seperti bakal meraih kemenangan setelah Paul Pogba membawa mereka unggul 3-1 di menit ke-75, sebelum petaka di Arena Nationalia mempupuskan harapan tersebut.

Semua petaka itu berawal pada menit ke-81 di mana Haris Seferovic mencetak gol untuk Swiss guna memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3, dan sembilan menit kemudian Mario Gavranovic berhasil membawa tim berjuluk La Nati menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Swiss sebenarnya bisa unggul tapi tendangan pinalti gagal dieksekusi dengan baik oleh Ricardo Rodrigues.

Skor itu tak berubah hingga dua kali perpanjangan waktu dan memaksa kedua tim menentukan pemenang lewat tendangan adu penalti.

Di fase ini, Prancis nyatanya gagal menghadapi tekanan. Saat lima penendang Swiss mampu melesakan bola, Kylian Mbappe selaku eksekutor Prancis gagal mengikuti jejak rekan-rekannya.

Tembakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ke arah kiri gawang mampu dibaca oleh kiper Swiss Yann Sommer. Semua pemain Prancis tertunduk, sementara Granit Xhaka dan kawan-kawan berlarian merayakan kemenangan.

Di perempat final, Swiss akan berjumpa Spanyol. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Krestovsky alias Gasprom Arena, Rusia pada 2 Juli mendatang. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved