arrow_upward

Euro 2020, Jerman pun Tumbang di Tangan Inggris

Wednesday, 30 June 2021 : 09:33
Thomas Mueller usai gagal menyelesaikan peluang 1 vs 1 dengan kiper Inggris Jordan Pickford. (Foto: Getty Images/Matthew Childs - Pool)


London, Analisakini.id
- Langkah Jerman di Euro 2020 terhenti oleh Inggris pada babak 16 besar. Die Mannschaaft menyesali peluang-peluang yang terbuang.

Jerman takluk 0-2 dari Inggris di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Gol Raheem Sterling di menit ke-75 dan Harry Kane pada menit ke-86 menjadi pembeda di pertandingan alot ini.

Inggris tampil efisien dan efektif, mendapatkan dua gol dari lima percobaan dengan empat yang on target. Sementara Jerman punya sembilan tembakan, tiga di antaranya menjadi peluang mengarah ke gawang.

Pelatih Jerman Joachim Loew menyayangkan kegagalan timnya menuntaskan sejumlah peluang. Dalam kedudukan 0-0, Jerman sempat mendapatkan kesempatan bagus melalui Timo Werner yang tinggal menghadapi kiper.

Tapi tendangan penyerang Chelsea itu diblok oleh kiper Inggris Jordan Pickford. Peluang lainnya hadir tak lama setelah Inggris membuat gol.

Kesalahan dari Raheem Sterling membuat Jerman merebut penguasaan dan Thomas Mueller menghadapi situasi 1 vs 1 dengan Pickford. Kali ini peluang berakhir melebar ke kiri gawang.

"Kami tidak memaksimalkan kesempatan dari dua peluang bagus yang kami dapatkan lewat Mueller dan Werner. Anda perlu memaksimalkannya jika ingin berhasil," kata Joachim Loew dilansir BBC.

"Inggris-lah yang berhasil melakukannya. Kami tidak cukup tajam atau efisien," ungkapnya mengakui keunggulan Inggris.

Kekalahan ini sekaligus menandai berakhirnya era Joachim Loew di timnas Jerman. Ia akan digantikan oleh mantan asistennya, Hansi Flick selepas Euro 2020. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved