arrow_upward

Empat Peminat Gagal, Tiga Anak Buah Mahyeldi di Pemko Padang Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov,

Wednesday, 2 June 2021 : 17:00
Gubernur Sumbar Mahyeldi

Padang, Analisakini.id-Hasil seleksi administrasi calon Sekdaprov Sumbar, baru saja diumumkan. Dari 15 pejabat yang memasukkan berkas, 11 lulus. Hebatnya, tiga anak buah Mahyeldi di Pemko Padang yang juga berminat, lulus semua.

Mereka adalah Medi Iswandi (Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang), Andri Yulika (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang) dan Amasrul (Sekda Kota Padang).

Medi, Andri dan Amasrul adalah orang kepercayaan Mahyeldi saat menjabat Walikota Padang. Salah satu bukti yang menguatkan adalah Amasrul menjadi Sekdako Padang. Lalu Medi Iswandi sebelum digeser oleh Walikota Padang Hendri Septa menjadi staf ahli, adalah Kepala Bappeda.

Begitu pula Andri Yulika. Sebelum dipindahkan oleh Walikota Padang Hendri Septa ke posisi staf ahli, Andri adalah Kepala Inspekrorat. Bahkan yang juga menguatkan dugaan tersebut, Medi dan Andri adalah dua pejabat Pemko Padang yang di-SK-kan Gubernur Sumbar Mahyeldi sebagai tim perumus RPJMD Sumbar 2021-2026 yang beranggotakan 18 orang itu.

Dilansir dari laman www.sumbarprov.go.id, pengumuman hasil seleksi administrasi nomor 800/3906/BKD-2021 tertanggal 2 Juni 2021 yang ditandatangani oleh ketua panitia seleksi Hamdani, 11 nama yang lulus tersebut adalah 

1. Adib Alfikri, SE, M,Si (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar

2. Andri Yulika, SH, M, Hum (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang)

3. Amasrul, SH, (Sekda Kota Padang)

4. Drs. H. Efiyandri, M.Si (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan)

5. Drs. Hansastri, MM (Kepala Bappeda Provinsi Sumbar)

6. Dr. Jefrinal Arifin, SH, M,Si (Kepala BPSDM Provinsi Sumbar)

7. Maswar Dedi, AP, M,Si ( Kepala DPMPTSP Provinsi Sumbar)

8. Medi Iswandi, ST, MM (Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Kota Padang)

9. Drs. Rida Ananda, M, Si (Sekda Kota Payakumbuh)

10.Yozarwardi Usama Putra, S,Hut, M,Si (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar).

Dari pengumuman BKD tersebut, 11 nama yang dinyatakan lulus itu, Kamis (3/6/2021) diwajibkan mengikuti penulisan makalah di ruang CAT Badan Kepegawaian Daerah Sumbar, mulai pukul 08.00 -11.00 WIB.

Hasil penulisan makalah ini diumumkan pada 4 Juni 2021. Kemudian, uji kompetensi pada 7 Juni 2021, tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba 14 Juni 2021.

Selanjutnya, presentasi dan wawancara 25 Juni 2021. Terakhir, pengumuman hasil akhir untuk tiga calon yang kemudian diajukan ke Kemendagri pada 28 Juni 2021.

Empat peminat yang tidak lulus adalah Yudesri, S.IP, M, Si (Sekda Kabupaten Pasaman Barat), Indra Sakti, SH, MM (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kota Pariaman), Dr. Ir Jamaludin Malik, S,Hut, MT, IPU (Ahli Peneliti Madya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan drh, Erinaldi, MM (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar).

Lulusnya tiga pejabat Pemko Padang dalam seleksi administrasi tersebut, meski itu murni melihat berkas yang dimasukkan oleh masing-masing peminat, adalah sejarah baru dalam proses seleksi calon Sekdaprov Sumbar.

Sebab, selama ini proses seleksi calon Sekdaprov, paling banyak peminatnya memang pejabat Pemprov Sumbar. Sedangkan pejabat dari kabupaten/kota, paling banyak hanya diikuti dua pejabat dari satu daerah. 

Tapi kali ini, ada tiga pejabat dari satu daerah yaitu dari Pemko Padang dan lulus seleksi administrasi ketiga-ketiganya. Bagaimana pada tahapan selanjutnya? Kita ikuti saja perkembangannya. Tim pansel akan tetap bekerja profesional (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved