arrow_upward

Emma Yohanna Kunjungi Korban Kebakaran Sekaligus Salurkan Bantuan

Sabtu, 26 Juni 2021 : 21.47

 

Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna berikan bantuan kepada korban kebakaran belum lama ini.


Pasaman Barat, Analisakini.id - Senator asal Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna, kunjungi korban bencana kebakaran di Jorong Pasa Lamo, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (24/6/2021).

Dalam kunjungannya, Hj. Emma Yohanna yang merupakan anggota DPD RI ini melakukan peninjauan langsung ke lokasi kejadian kebakaran yang menghanguskan 3 unit Rumah Toko (Ruko) tersebut. Hj. Emma menyaksikan langsung sisa puing yang menghabiskan Ruko akibat api yang diduga disebabkan korslet arus pendek.

Emma Yohanna pun mengungkapkan rasa kesedihannya dan mengaku sangat prihatin atas apa yang dialami korban. "Saya sangat prihatin dan turut belasungkawa, melihat sisa-sisa puing kebakaran ini,  tentu saya dapat membayangkan betapa dahsyatnya api yang melahap ruko ini," ungkap Emma.

Setelah melakukan peninjauan langsung di lokasi kebakaran, Hj. Emma langsung bertemu dengan para korban untuk berdialog. Dia juga mengimbau kepada korban untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpa.

"Bagaimanapun ini adalah musibah kita bersama, ujian bagi kita semua, ujian untuk para korban kebakaran dan juga bagi kita yang menyaksikan maupun yang mengetahui informasi ini, apakah di saat saudara kita terkena musibah, kita masih tergugah dan dapat memberikan bantuan, serta mengajarkan kita untuk banyak mengucap rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya di sela obrolannya dengan para korban.

Emma juga menyempatkan diri bercengkerama dengan para korban kebakaran. Disana ia turut memberi semangat dan motivasi, sesekali terlihat bercanda dan menghibur dan mengajak berfoto bersama.

Usai melakukan tinjauan lokasi kebakaran dan dialog dengan para korban, Hj. Emma Yohanna juga menyerahkan bantuan berupa uang.

"Bantuan ini hanya bentuk kepedulian, jangan dilihat dari jumlah dan nilainya. Namun jadikanlah sebagai sarana untuk saling berbagi dan bersilaturrahmi, semoga bencana kebakaran ini membawa nikmat bagi kita semua, dan yakinlah dibalik itu semua ada hikmahnya," ujar ibunda H. Erick Hariyona itu.

Terkait seringnya peristiwa kebakaran akhir- ini, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam meninggalkan rumah. 

Sebelum keluar rumah, pastikan dulu kompor, alat listrik dan lainnya aman terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah untuk beraktivitas,"pintanya.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Nana mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan anggota DPD RI tersebut. Selain itu, Ia juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar bisa memperhatikan keadaan mereka, sekaligus mengupayakan perbaikan bagunan dan rumah yang terbakar tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPD-RI, Hj. Emma Yohana yang sangat cepat menyikapi musibah ini, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami selaku korban bencana kebakaran, terutama disaat pandemi covid 19 saat ini," tuturnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved