arrow_upward

Dua Seteru Caketum Kadin, Berakhir di Hadapan Jokowi, Siapa Jadi Ketum?

Senin, 28 Juni 2021 : 16.56
Dua caketum Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid mengapit Ketum Kadin Rosan P. Roeslani.


Jakarta, Analisakini.id-
Dua Ketua Calon Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersepakat mengakhiri kompetisi bahkan sebelum Munas Kadin digelar.

Kedua calon orang nomor satu di asosiasi pengusaha ini, yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid, mengambil jalan tengah terkait siapa yang bakal jadi Ketua Umum Kadin. Menariknya, kesepakatan tersebut terjadi di hadapan Presiden Jokowi di Istana Negara pada hari ini, Senin (28/6/2021).

Keduanya diketahui menghadap Jokowi dengan didampingi Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani. Hasilnya, mereka sepakat yang bakal menakhodai Kadin ke depan adalah Arsjad Rasjid. Sedangkan Anindya Bakrie memilih legawa dengan posisi Ketua Dewan Pertimbangan.

Di balik keputusan tersebut, Anindya Bakrie mengaku dirinya ingin suasana pemilihan Ketum Kadin bisa lebih teduh sehingga penyelenggaraan Munas di tengah situasi meningkatnya kasus COVID-19 bisa berjalan lebih cepat dan kondusif.

"Kami diberikan waktu audiensi dengan Pak Presiden Jokowi, kami sepakat dan sampaikan ke beliau bahwa kita ingin berikan contoh di tengah pandemi ini. Kami ingin mengutamakan kebersamaan, oleh karenanya kami sepakat bermusyarawarah mudah-mudahan dengan yang kami laporkan tadi, bisa membuat Munas di Kendari lebih teduh dan lebih sejuk," ujar Anin usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Senin (28/6/2021) seperti dikutip dari kumparan.com.

Dia berharap, keputusannya untuk mundur dari kontestasi itu dapat membuat organisasinya lebih kuat lagi ke depan sehingga bisa fokus terhadap penanganan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Arsjad Rasjid yang terpilih sebagai Ketum mengamini harapan rekannya tersebut. Dia pun mengapresiasi langkah Anindya sebagai tindakan sahabat yang berbesar hati mengalah.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada teman saya, sahabat saya yang sangat besar hati. Bagaimana kita bersama membangun Kadin, karena sekali lagi pandemi ini jadi tantangan berat bagi kita semua, khususnya saudara kita di UMKM," tutur Arsjad Rasjid. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved