arrow_upward

Dr. Risnaldi Ibrahim, Pimpin HapKido Sumbar

Sabtu, 19 Juni 2021 : 20.00

 

Rinaldi Ibrahim aklamasi pimpin HapKido Sumbar, Sabtu (19/6/2021). (ist)

Painan, Analisakini.id—Kendali tongkat Ketua Umum HapKido Sumatera Barat kini berada di tangan Dr. Risnaldi Ibrahim, yang secara aklamasi terpilih melalui Musyawar Daerah Luar Biasa, Padang, Sabtu (19/6/2021).

Risnaldi Ibrahim seorang politisi, baik di DPRD Pesisir Selatan tahun 2004 -2014 ( dua periode) dan kembali mendapatkan kepercayaan maju ke DPRD Sumbar tahun  2014 -2019. Kini dipercaya menjadi Ketum HapKido Sumbar periode 2019 -2023.

Musyawarah luar biasa ini di hadiri secara virtual oleh Pimpinan Pusat dan dibuka oleh KONI Provinsi Sumbar.

Risnaldi mengatakan, Insya Allah bersama pengurus dan Pengcab akan membawa organisasi ini besar bersama dengan penuh kekelurgaan, keterbukan, sportifitas dan profesionalitas.

“Hapkido harus mendapatkan posisi yang sama dengan cabor – cabor lainya di KONI Sumbar,”ujar Risnaldi Ibrahim.

Dikatakan Risnaldi, diketahu bersama Shin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan, dengan teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

"Kedepan bersama pengurus dan pengcab HapKido di Provinsi dan Kabupaten bergerak bersama, kita kibarkan prestasi HakKido Sumbar hingga ke tingkat Nasional," katanya.

"Kita ingin olahraga HapKido ini dikenal masyarakat, dan bermasyarakat. Inyah Allah tahun 2021 ini Hapkido akan mengikuti Eksebisi PON di Papua Dan kejunas di Bali, ” ucapnya.

Harapan banyak juga disampaikan beberapa perwakilan Pengcab Kota dan Kabupaten Se – sumbar berharap dengan terpilihnya Risnaldi Ibrahim, HapKido Sumbar lebih maju dan mampu menciptakan atlit – atlit HapKido Sumbar, demi kemajuan prestasi olahraga HapKido di Sumatera Barat dan Pengcab HapKido Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved