arrow_upward

Dilantik Gubernur, Audy Joinaldy Gantikan Nasrul Abit Jadi Ketua LPTQ Sumbar

Wednesday, 30 June 2021 : 16:58

 

Mantan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, yang dipercaya sebagai Ketua LPTQ Sumbar, 2021-2025, di Padang, Rabu (30/6/2021).

Padang, Analisakini.id- Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dilantik menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumatera Barat periode 2021-2025 oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di auditorium Gubernuran, Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan LPTQ periode 2017-2021 yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk membumikan Alquran di Ranah Minang.

Prestasi sebagai juara I pada MTQ Nasional tahun 2020 adalah sebuah sejarah untuk Sumbar, yang disambut dengan suka ria. "Kami atas nama Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih Ketua LPTQ 2017-2021, Nasrul Abit dan jajarannya atas capaian yang luar biasa tersebut," katanya.

Gubernur juga menyampaikan selamat kepada Wagub Joinaldy yang dilantik menjadi Ketua LPTQ Sumbar 2021-2025 bersama kepengurusan yang baru. Ia berharap kepengurusan yang baru bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Menurut dia, komposisi pengurus yang dilantik sebagian besar adalah orang-orang yang masuk pengurus LPTQ sebelumnya. Karena itu tentu sudah mengetahui faktor yang mendorong keberhasilan pada periode lalu. Variabel penentu itu harus dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih baik karena tantangan ke depan masih sangat berat sebab daerah lain juga berfikir meraih prestasi terbaik.

Ia menilai LPTQ dan program yang diusung bertujuan untuk membumikan Al Quran di Ranah Minang dan sangat sejalan dengan visi misi dalam mengimplementasikan ABS SBK di Sumbar. "Mari persiapkan qari dan qariah terbaik untuk meraih prestasi dalam STQ dan MTQ ke depan," katanya.

Sementara itu, Nasrul Abit Ketua LPTQ Sumbar periode 2017-2021 mengucapkan selamat pada kepengurusan yang baru. Ia juga meminta maaf jika selama menjabat sangat ketat dalam hal seleksi qari dan qariah. "Seleksi itu penting untuk menentukan qari dan qariah terbaik. Seleksi tidak memberi ruang pada kedekatan dengan pengurus atau kepala daerah karena itu mungkin ada yang merasa tidak senang. Saya mohon maaf," katanya.

Namun ia memastikan apa yang dilakukan adalah untuk kebaikan Sumbar terbukti dengan menjadi juara umum pada MTQ Nasional XXVIII/2020.

Wagub Audy Joinaldy yang baru dilantik menjadi Ketua LPTQ Sumbar 2021-2025 menyadari beratnya tugas yang menghadang di depan karena menurutnya mempertahankan jauh lebih sulit dari pada berjuang untuk meraih juara. Ia menegaskan sistem seleksi yang telah dibangun oleh pengurus lama, selanjutnya akan tetap dipertahankan demi menjaga kualitas qari dan qariah yang akan berlaga.

Dalam kepengurusan LPTQ 2021-2025, Wagub Audy dalam kepengurusan didampingi Ketua harian Ridho Muhammad Nur dan Sekretaris Umum, Irwan. (relis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved