arrow_upward

Dies Natalis ke-13 Fateta Unand, Seabrek Kegiatan Digelar, Ini Lengkapnya

Tuesday, 8 June 2021 : 14:45

 

Pimpinan Fateta Unand dan anggota senat.

Padang, Analisakini.id-Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Fateta Unand), Selasa (8/6/2021) menggelar acara rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-13 Fateta Unand di konvension hall, kampus Unand Limau Manis Padang.

"Hari lahirnya Fateta Unand pada 15 Mei 2008. Tapi perayaan puncaknya dilaksanakan hari ini karena berbagai hal. Tapi rangkaian kegiatannya sudah dimulai jauh hari," kata Dekan Fateta Unand Feri Arlius, Selasa (8/6/2021).

Feri Arlius yang didampingi Wakil Dekan 3 Fateta Unand Azrifirwan menyebutkan beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Dies Natalis ke-13 Fateta Unand baik di lingkungan kampus maupun terjun ke tengah masyarakat.

Berikut kegiatannya:

1. Fateta Unand kerjasama dengan multipihak.

Fateta Unand melakukan penandatanganan kerjasama dengan multi pihak yaitu dengan 20 lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, dan yayasan. Penandatanganan ini sebagai bentuk kerjasama dalam penguatan inovasi produk UMKM yang menjadi potensi di nagari, Sumatera Barat.

2. Alumni Fateta Unand turut Berperan di Dies Natalis 13 Fateta. Ikatan Alumni Teknologi Pertanian tak ketinggalan untuk juga mengambil peran penting. Agar tetap terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang aktif antar alumni, maka Ikateta bermaksud untuk membuat Yayasan Alumni, dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberi beasiswa kepada Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian. 

Bentuk partisipasi alumni kepada almamater menjadi hal yang relevan untuk di diskusikan dan dikonkritkan pada saat ini, dan formatnya nanti juga diharapkan memperkuat komunikasi yang efektif antar sesama alumni. Seperti misalnya Ikateta Mobile, yaitu aplikasi ini dirancang nantinya untuk database alumni, promosi produk, informasi pekerjaan dan sebagainya. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Alumni Ikateta, Restu Wirawan, ke depan wadah alumni dapat menghasilkan hal yang produktif, di samping peran sosial kemasyarakatan.

3. Bertaraf Internasional, Fateta Unand dakan Kompetisi Pidato dan Debat Mahasiwa. Perlombaan pidato dan debat se ASEAN ini adalah kerjasama antar Lembaga Kemahasiswaan di Fateta yang melibatkan Unit Kegiatan Mahasiswa English Club of Agruculutural Technology (ECLAT Unand), Cretivity on Science and Journalistic (CSJ) Fateta, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fateta.

4. Fateta Unand Beri Penghargaan Inovasi Produk Teknologi Pertanian

5. Rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-13 disampaikan oleh Dr. (HC) Puan Maharani (Ketua DPR RI).

6.Pemberian penghargaan.

7. Rayakan Dies Natalis ke 13, Fateta akan Launching produk UMKM Binaan Fateta.

8. Refleksi Teknologi Pertanian, Fateta Unand Adakan Agritech Discussion Forum 

8. Fateta Launching Pangan Darurat Bencana

9. Gelar Seminar Internasional Tahunan

10. Berikan penghargaan Makanan Tradisional Sumatera Barat 

11. Impala-Teta: Kibarkan Bendera Fateta Puncak Gunung di Sumatera.(***)





Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved