arrow_upward

DALAM RUPSLB, Pemegang Saham Putuskan PT BPD Sumatera Barat Jadi PT Bank Nagari

Selasa, 22 Juni 2021 : 19.00

Mahyeldi.

Bukittinggi,Analisakini.id-Pemegang saham Bank Nagari akhirnya menetapkan PT Bank Nagari sebagai ganti dari PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegamg Saham Luar Biasa  (RUPSLB) Bank Nagari  yang dipusatkan  di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi, Selasa (22/6/2021).

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan dalam RUPSLB itu ada dua agemda pokok yang dibahas dalam RUPS LB tersebut, di antaranya penetapan nama bagi perusahaan daerah itu.

Sebelumnya perusahaam daerah itu bernama PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang disebut dengan Bank Nagari. Nama itu terlalu panjang dan sesuai dengan saran OJK perlu ditetapkan dengan nama yang baru.

"Khusus untuk nama perusahaan daerah ini, pemegang saham sudah sepakat nama PT Bank Pembangunan Sumatera Barat itu diganti dengan nama PT Bank Nagari,"ujar Mahyeldi.

Sedangkan agenda kedua adalah membahasan tentang progres konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah sebagaimana yang disepakati pada RUPSLB tahun 2019.

"Untuk agenda kedua ini belum diputuskan karena masih dibahas oleh pemagang saham,"tegasnya. 

Sampai berita ini ditulis, RUPSLB masih berlangsung dan belum diketahui apa sudah diputuskan konversi ke Bank Syariah itu atau belum.(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved