arrow_upward

Buya Erman Djamal Meninggal, Wako Padang Hendri Septa Melepas di RSUP M. Djamil

Friday, 11 June 2021 : 20:17
Walikota Padang Hendri Septa melayat Buya Erman Djamal di RSUP M. Djamil yang meninggal dunia, sebelum dibawa ke rumah duka. (ist)

Padang, Analisakini.id-Innalillahi wainnailaihirojiun. Keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN) berduka. Salah seorang kadernya, Erman Djamal meninggal dunia, Jumat (11/6) di RSUP Dr. M. Djamil sekira pukul 17.00 Wib.

Kabar duka itu cepat menyebarluas. Tak hanya di kalangan PAN saja, juga di kalangan ulama. Maklum Erman Djamal juga seorang ulama dan almarhum biasa dipanggil Buya. Almarhum pernah menjadi anggota DPRD Kota Solok periode 1999-2004.

Mendengar kabar duka itu, Walikota Padang Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Padang, meluncur ke RSUP M. Djamil. Dia terkejut, PAN kehilangan salah seorang kader terbaiknya yang vokal memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Semoga almarhum ditempatkan oleh Allah Swt di tempat yang layak,"sebut Hendri sambil berdoa di hadapan jasad almarhum sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Gawan, Tanah Garam, Kota Solok.

Hendri Septa pun berupaya menenangkan istri dan anak almarhum agar tabah menghadapi cobaan ini. "Insyaallah, almarhum jadi penghuni sorga. Teruslah berdoa,"tambah Hendri.



Hendri Septa sendiri ikut mengantarkan almarhum ke rumah duka di Gawan, Tanah Garam, Solok bersama beberapa pengurus DPD PAN Padang dan tokoh PAN Sumbar yang juga advokat Ki Jal Atri Tanjung.

Usai disemayamkan di rumah duka, almarhum dimakamkan esoknya, Sabtu (12/6) di pandam keluarga  di Alahan Panjang. Selamat jalan salah seorang tokoh reformasi Sumbar. Semoga Buya tenang di alam sana. (***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved