arrow_upward

Bupati Hamsuardi Pastikan Keluhan Masyarakat Sikilang soal Akses Jalan Direalisasikan

Minggu, 27 Juni 2021 : 12.53

 

Bupati Pasbar Hamsuardi bersama jajarannya meninjau lokasi pembangunan jalan di Sikilang.

Pasaman Barat, Analisakini.id - Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi kunjungi Nagari Persiapan Sikilang, Kecamatan Sungai Aur. Guna, memastikan keluhan masyarakat setempat terkait insftruktur jalan dan jembatan.

Kunjungan itu, selain Bupati Pasaman Barat juga didampingi langsung oleh instansi terkait seperti Plt Kepala Dinas PUPR Drs. Raf'an dan stakeholder terkait lainnya.

"Kita akan coba sekuatnya, agar akses jalan ke Nagari Persiapan Sikilang bisa terlaksana. Namun, kita pastikan dulu terkait lahannya, apakah sudah bebas atau belum. Karena, itu salah satu syarat dalam pengajuan," sebutnya melalui Kadiskominfo Pasbar, Edi Murdani, kepada media, Minggu (27/6/2021).

Dikatakannya, jembatan yang akan dibangun nantinya dapat menghubungkan Nagari Persiapan Sikilang dengan ibukota Kecamatan Sungai Aur. Yang mana, selama ini belum pernah tersentuh pembangunan sedikitpun, sehingga masyarakat kesulitan baik di segi ekonomi maupun pelayanan kesehatan dan yang lainnya.

"Nagari Persiapan Sikilang itu, jumlah penduduknya 3226 jiwa dan jumlah KK 814," terangnya.

Dalam peninjauan lokasi itu, ternyata mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. Tentunya ini menjadi hal yang positif bagi pemerintah, karena pembangunan jalan dan jembatan tidak perlu adanya ganti rugi.  

"Rencana kita mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Masyarakat setempat bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan dan jembatan," ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya dukungan ini, rencana pembangunan jalan dan jembatan diharapkan dapat segera dilakukan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat Sikilang tidak lagi menggunakan perahu ponton untuk menyebrangi sungai.

"Masyarakat sangat membutuhkan adanya jembatan ini, selain penghubung antar Jorong di Sikilang, juga banyak sekali manfaatnya jika jembatan penyeberangan ini telah ada nantinya," ujarnya. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved