arrow_upward

Asli Chaidir Bantu Pembangunan Pesantren Perkampungan Minangkabau

Wednesday, 30 June 2021 : 21:29

 

Pembangunan asrama putra pesantren perkampungan Minangkabau sedang dikerjakan, termasuk penambahan ruang belajar. (ist)

Padang, Analisakini.id-Anggota DPR dari Fraksi PAN H. Mhd Asli Chaidir terus menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat. Sejalan dengan amanah dari partai yang ditempatkan di Komisi VIII, Asli memaksimalkan perannya di sini. 

Peran dimaksud antara lain mengupayakan pembangunan pondok pesantren, sekolah agama dan sejenisnya. 

Apalagi dalam kunjungan ke lapangan maupun laporan dari kader termasuk pengelola ponpes dan  sekolah agama, mereka sangat butuh pendanaan dalam rangka melengkapi fasilitas ponpes dan sekolah.

Belum lama ini, Asli menyalurkan bantuan pemerintah lewat BPKH untuk pembangunan asrama putra dan ruang belajar untuk ponpes perkampungan Minangkabau, Padang.

Asli berharap ponpes perkampungan Minangkabau itu dapat mencetak santri-santri unggul yang nantinya dapat menjadi kader umat dan kader bangsa.

“Dalam pengembangan pondok pesantren, diharapkan para santri di sini nantinya setelah lulus dari pendidikan pondok pesantren dapat menjadi pribadi yang senantiasa menjaga kemurnian agama dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Republik Indonesia”, terang Asli.

Pengelola ponpes perkampungan Minangkabau menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Asli Chaidir. Bantuan yang diberikan akan langsung dikerjakan untuk membiayai pembangunan asrama putra dan ruang belajar. Kini sedang dalam pengerjaan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Asli Chaidir atas bantuan aspirasi yang diberikan kepada pesantren Perkampungan Minangkabau. Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk rehab asrama dan penambahan ruang belajar," katanya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved