arrow_upward

Apa Isi Menu BTS Meal yang Lagi Viral Itu

Wednesday, 9 June 2021 : 19:54
Mencicipi BTS Meal (Foto: Instagram) 

Jakarta, Analisakini.id- BTS Meal merupakan menu favorit para anggota Bangtan Sonyeondan (BTS). Kehebohan BTS Meal menjadi pembahasan hangat di media sosial saat ini. 

Panganan fast food tersebut siap diburu para ARMY, nama fans BTS, di seluruh Indonesia, hari ini Rabu, 9 Juni 2021. Bahkan, pada peluncurannya hari ini, gerai-gerai McD Indonesia dipenuhi dengan antrean para driver online. 

BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, Saus Sweet Chili dan Saus Cajun, Medium Fries, dan Medium Drink. Untuk mencicipi menu fenomenal ini, Anda hanya membayar Rp50.000 sudah termasuk biaya pajak untuk pembelian drive-thru. 

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan, setiap pembelian BTS Meals, pembeli akan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu. 

Kemasan yang didapatkan mulai dari pembungkus nugget, tempat minum, hingga paper bag atau tas kertas dengan logo BTS. Sebelum bersemangat untuk membeli menu tersebut, pihak restoran memberikan peringatan, menu BTS Meal baru akan tersedia di siang hari. Jadi, konsumen atau fans BTS, tidak bisa membeli menu tersebut di edisi breakfast menu. 

"BTS Meal baru akan tersedia di gerai pukul 11.00 waktu setempat. Jadi, kalau mau pesan dari jam sarapan, ya, enggak akan bisa," kata Caroline Kurniadjaja seperti dikutip dari inews.id.

Caroline berharap, konsumen maupun fans BTS tidak perlu repot-repot datang sejak dini hari. Upaya mencegah kerumunan lainnya di gerai ialah pembelian BTS Meal hanya bisa melalui delivery atau Drive-Thru. Jadi, pembelian makan di tempat atau mereka yang tidak berkendara, ya, tidak akan dilayani. 

"Kebijakan ini kami keluarkan sebagai bentuk perlindungan konsumen dan karyawan dari risiko penularan virus di tengah pandemi karena adanya kerumunan. Jadi, kalau mau beli lewat pemesanan delivery atau drive-thru saha," ujarnya.

BTS Meal, menu kolaborasi antara BTS dengan McDonalds Indonesia ini dijual pukul 11.00 waktu setempat. Baru juga dipasarkan beberapa jam, produk kolaborasi yang hanya berlangsung selama satu bulan tersebut sudah langsung menuai antusiasme yang luar biasa dari masyarakat khususnya ARMY. 

Bahkan, Hastag ‘BTS Meal’ menjadi trending nomor 1 di Twitter. Seolah sudah memperkirakan antusiasme yang tinggi tersebut, BTS Meal hanya dapat dipesan melalui delivery order untuk mencegah kerumunan. 

Namun begitu, akibat dari banyaknya masyarakat yang ingin langsung merasakan menu tersebut di hari perdana perilisannya, tetap saja kerumunan tak dapat terhindarkan.

Tampak di beberapa lokasi, antrean driver ojol mengular yang menciptakan kerumunan. Bahkan salah satu antrean BTS Meal di McDonald Puri Kembangan, Jakarta Barat, terpaksa dibubarkan oleh polisi agar tidak terjadi pembiaran kerumunan. Hal ini diketahui melalui twitter TMC Polda Metro Jaya yang mengabarkan hal tersebut. 

“12.28 Imbas adanya antrian Promo di McDonald Puri kembangan Jakbar, Satlantas Jakbar bersama Dishub melaksanakan penindakan berupa penutupan antrean untuk memutus mata rantai Covid-19,” cuit akun @TMCPoldaMetro yang disertai unggahan foto polisi yang sedang mengamankan lokasi. Adapun penutupan gerai tidak hanya terjadi di Jakarta saja, salah satu gerai McDonalds yang ada di Semarang pun terpaksa dibubarkan oleh aparat karena adanya dugaan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) mengenai pembatasan aktivitas dan kerumunan selama pandemi Covid-19. 

Hal ini berdasarkan unggahan salah seorang netizen yang melaporkan hal tersebut melalui Twitter Wah, semoga antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk merasakan BTS Meal tidak menjadi petaka yang dapat menimbulkan klaster corona baru ya! (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved