arrow_upward

Akankah Jerman Susul Portugal dan Prancis di Euro 2020, Setelah Kelelahan di Grup Neraka?

Tuesday, 29 June 2021 : 14:33

 

Karim Benzema.

Padang, Analisakini.id- Sebelum turnamen digelar, salah satu kontestan dari grup neraka (Grup F Piala Eropa 2020) diprediksi akan keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020. Sebab, rivalitas sengit yang mereka dapatkan di fase grup, diprediksi membuat mereka melakoni laga-laga fase gugur dengan kepercayaan diri tinggi.

Tetapi kenyataannya tidak demikian. Akibat terlalu jorjoran di fase grup, imbasnya para pemain kontestan Grup F Piala Eropa 2020 yang lolos ke 16 besar yakni Prancis, Jerman dan Portugal justru kelelahan. Tiga kontestan ini adalah pernah juara Piala Eropa bahkan Prancis dan Jerman, justru pernah meraih Piala Dunia.

Portugal pun merasakan imbasnya saat menghadapi Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6/2021) dini hari tadi. Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Portugal sebenarnya tampil dominan.

Sepanjang laga, Seleccao das Quinas -julukan Portugal– mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57,2 persen. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga melepaskan empat shot on target, berbanding satu milik Belgia. Namun, karena tak terlalu pintar memanfaatkan peluang, Portugal kalah 0-1 dari Belgia. 

De Rode Duivels -julukan Belgia– memenangkan pertandingan hanya via satu shot on targetnya, tepatnya lewat sepakan jarak jauh Thorgan Hazard pada menit 43.

Begitu pula, Prancis saat berhadapan dengan Swiss, Selasa (29 Juni 2021) pukul 02.00 WIB. Les Blues -julukan Prancis– dihantam badai cedera jelang laga kontra Swiss.

Tercatat ada enam pemain yang mengalami cedera yakni Lucas Digne, Ousmane Dembele, Lucas Hernandez, Adrien Rabiot, Marcus Thuram dan Thomas Lemar. Untuk dua nama yang disebut di awal, sudah dipastikan gagal tampil di laga kontra Swiss.

Hasilnya pertandingan yang berlangsung dramatis itu, Prancis kalah lewat adu pinalti, setelah main 3-3 hingga babak perpanjangan waktu. Swiss sukses merobek gawang Prancis oleh lima jagoannya, sedangkan Prancis, tidak. Empat eksekutor pertama sukses, tapi eksekutor terakhir Kylian Mbappe, sepakannya sukses dibendung penjaga gawang Swiss.

Nah, malam ini, Selasa (29 Juni 2021) pukul 22.00 WIB giliran Jerman berhadapan dengan Inggris. Kedua tim bakal menurunkan tim terbaiknya.Apalkah Jerman sukses menggulung Inggris atau malah sebaiknya, kalah sekaligus menyusul Portugal dan Prancis? Jawabnya nanti malam. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved