arrow_upward

2020 Lebihi Target, Tahun Ini Bank Nagari Salurkan FPR FLPP 1.100 Unit Rumah

Kamis, 24 Juni 2021 : 19.47


M. Irsyad.

Padang, Analisakini.id-Tahun 2021 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menetapkan target penyaluran Kredit/Pembiayaan Pemilikan Rumah Bersubsidi Sejahtera (KPR-FLPP) kepada Bank Nagari sebanyak 1.100 unit rumah. Rinciannya, KPR-FLPP Konvensional  900 unit dan Pembiayaan Perumahaan FLPP Syariah 200 unit rumah.

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad, di Padang, menyebutkan realisasi penyaluran target tahun 2021 ini sampai posisi Mei 2021 sudah mencapai 536 unit rumah dengan total plafond Rp 71,7 miliar.

"Dalam penyaluran KPR-FLPP kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2020, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menetapkan target penyaluran KPR-FLPP kepada Bank Nagari sebanyak 1.000 unit rumah dan Bank Nagari mampu merealisasikannya 1.064 unit rumah dengan total plafond penyaluran mencapai sekitar Rp 139,4 miliar," jelas M. Irsyad.

Dia menyebut bagusnya penyaluran KPR-FLPP Bank Nagari ini tidak terlepas dari sinergi dan Kerjasama Bank Nagari dengan asosiasi pengembang seperti DPDP REI Sumbar, Apersi dan Himpera.

Bank Nagari, juga menyediakan fasilitas pembiayaan kepada para pengembang melalui skim Kredit Modal Kerja Multiguna-Konstruksi Perumahan (KMKMG-KP) guna membantu modal kerja pengembang dalam pembangunan perumahan yang sudah jelas. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved