arrow_upward

Tiga Ruas Jalan akan Dibangun di Pasaman Barat, Ini Daftarnya

Thursday, 20 May 2021 : 22:58

 


Pasaman Barat, Analisakini.id- Tiga ruas jalan di Kabupaten Pasaman Barat bakal dibangun tahun ini. Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Pasaman Barat.

Dalam hal ini, Bupati juga berkomitmen untuk fokus membangun jalan-jalan di Pasaman Barat untuk membuka isolasi dan melancarkan akses rakyat.

Anggaran pembangunan jalan yang akan dibangun  2021 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp16 miliar meliputi :

- Pembangunan Jalan Batang Lingkin - Padang Tujuh (Kecamatan Pasaman) sepanjang 5 Km dengan anggaran Rp10,4 miliar.

- Pembangunan Jalan Simpang Panco - Koto Padang (Kinali) sepanjang 2 Km dengan anggaran Rp3,1 miliar.

- Pembangunan Jalan Lembah Binuang - Sido Mulyo (Luhak Nan Duo) sepanjang 1.4 Km dengan anggaran Rp2,4 miliar.

"Jalan yang sedang kita tinjau sekarang mungkin belum pernah diperbaiki. Kita rencanakan di tahun  ini sudah selesai pembangunannya," ungkap Bupati Pasbar, H. Hamsuardi, Selasa (18/5/2021).

Jadi ditargetkan, seluruh wilayah di Pasbar harus kita hotmix tapi bertahap. Artinya tiap tahun, akan terus membangun karena masih ada daerah yang tertinggal dan banyak jalan-jalan yang belum diperbaiki, dan sekarang akan diperbaiki. Pihaknya juga sudah meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

Bupati Pasbar juga berharap, dengan semakin baiknya infrastruktur jalan akan mendukung peningkatan moda angkutan hasil bumi di kejorongan dan pada akhirnya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Pasaman Barat.

Pada kesempatan ini juga turut serta Plt Kadis PU Pasbar Raf'an, Kepala Bappeda Pasbar Jon Hendri, beserta tim masing-masing. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved