arrow_upward

Syafrizal Ucok Dijagokan Kembali, Tiga Nama Menguat Jelang Muswil PKPS

Sunday, 30 May 2021 : 17:49

 

Syafrizal Ucok.

Padang, Analisakini.id-Jelang Musyawarah Wilayah PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) yang digelar 1 Juni mendatang, tiga figur menguat untuk memimpin organisasi yang sebelumnya bernama IKPS (Ikatan Keluarga Pesisir Selatan) ini.

Tiga nama yang menguat itu adalah Syafrizal Ucok yang kini menjabat Ketua PKPS Sumbar, lalu pengusaha Budi Syukur dan Jasman Rizal (Kadiskominfotik Sumbar).

Wakil ketua pelaksana Amrizal Hadi membenarkan tiga nama tersebut mengapung di internal untuk pimpin PKPS untuk periode berikutnya. Muswil sendiri sebut Amrizal digelar pada Selasa, 1 Juni 2021 di aula kantor gubernur.

"Direncanakan dibuka oleh Ketua Umum PKPS Pusat Zulhendri Caniago dan dihadiri juga oleh Gubernur Sumbar dan Bupati Pessel serta para perantau,' kata Amrizal, anggota DPRD Padang periode 2014-2019 ini.

Disebutkan, muswil akan diikuti oleh 15 DPD kabupaten/kota se-Sumbar (ada yang masih bergabung seperti Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Payakumbuh dan Limapuluh Kota). 

Sedangkan yang memiliki hak suara adalah, masing-masing DPD dua orang yang ditandai dengan surat mandat pengurus DPD PKPK masing-masing. Begitu pula dari DPW PKPS Sumbar ada lima suara yang juga dibuktikan dengan surat mandat pengurus DPW PKPS Sumbar kepada siapa.

Suara lainnya berasal dari dua dari DPP PKPS dan 1 dari Ikatan Mahasiswa Pelajar Pesisir Selatan. Dengan kata lain, suara yang diperebutkan adalah 38 suara.

Meski tiga nama menguat pimpin PKPS Sumbar untuk periode mendatang, sebut Amrizal, sebagian besar DPD PKPS masih mengingingkan Syafrizal Ucok untuk kembali memimpin organisasi ini.

Alasannya, selama ini menjabat, Syafrizal Ucok kiprah dan perhatiannya kepada PKPS dan kampung halaman cukup tinggi. Organisasi juga berjalan baik. Sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) Sumbar, Syafrizal Ucok juga memperlihatkan kepedulian demi memajukan kampung halaman.

"Tapi semua terserah peserta Muswil. Kami sebagai panitia berharap Muswil ini sukses dan melahirkan program berdaya guna untuk kebaikan dan kemajuan PKPS dan daerah Pesisir Selatan," terangnya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved