arrow_upward

Sukseskan BBGRM di Pasar Ambacang, Kaum Suku Koto Hibahkan Tanah, Asli Chaidir Kerahkan Alat Berat

Sunday, 30 May 2021 : 16:34

 

Anggota DPR Asli Chaidir memberikan sambutan di hadapan masyarakat dalam rangka pelaksanaan BBGRM di Kelurahan Pasar Ambacang, Minggu (30/5). Hadir juga Walikota Padang Hendri Septa dan sejumlah tokoh lainnya. (dedet)

Padang, Analisakini.id-Sebidang tanah yang dimiliki keluarga besar Kaum Suku Koto yang ada di kawasan Kampung Dayak RT 1 RW 5, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji telah dihibahkan kepada Pemko Padang.

Tanah tersebut akan digunakan untuk mendukung kepentingan umum dalam pembuatan jalan masyarakat. Jalan yang akan dibangun dalam rangka memperlancar akses warga setempat ukurannya adalah 300 x 3 meter.

Walikota Hendri Septa tak mampu menyembunyikan kegembiraan dan rasa syukurnya atas kebaikan-kebaikan dan kepedulian yang dilihatkan oleh warga kota yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan adanya warga kita yang saling peduli untuk kebersamaan. Seperti keluarga besar kaum Suku Koto di RT 1 RW 5 Kelurahan Pasar Ambacang ini,” ucap Hendri Septa, Minggu (30/5).

Pembuatan jalan tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2021 yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji.

“Hal ini menjadi sebuah rahmat dan kemuliaan bagi kita bersama dan semoga menjadi ladang amal serta memberikan kebaikan di dunia dan akhirat bagi mereka,” ungkap Walikota lagi saat meninjau pelaksanaan pembuatan jalan bagian kegiatan BBGRM itu.

Wako Hendri Septa juga berharap, semoga hal mulia yang dilihatkan keluarga besar Kaum Suku Koto tersebut dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa.

“Maka itu kami juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Kota Padang mari kita jadikan hal ini sebagai suri tauladan. Demi kepentingan umum, mari kita saling memberikan yang terbaik. Karena apabila kita semuanya saling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka insya Allah kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang,” harap wako mengapresiasi.

Alat berat yang dikerahkan Anggota DPR Asli Chaidir dalam menyukseskan BBGRM di Kampuang Dayak, Pasar Ambacang dalam rangka mempercepat pembukaan jalan baru di sana. (dedet

Anggota DPR dari Fraksi PAN, Asli Chaidir yang juga hadir dalam kesempatan itu, juga menyemangati warga setempat. Dia mengerahkan sebuah alat berat untuk  proses pembuatan jalan baru tersebut. Bahkan melihat antusias warga bergoro demi mewujudkan kehadiran sebuah jalan di sana, Asli juga menambah bantuan kepada warga berupa uang senilai Rp10 juta.

"Manfaatkanlah dalam rangka kelancaran pelaksanaan pembukaan jalan ini. Semoga harapan kita semua untuk menghadirkan sebuah jalam terwujud dan akses warga kian lancar,"kata Asli.

Seorang tokoh masyarakat menyebut sebidang tanah yang dihibahkan oleh kaum suku Koto ini sejatinya murni untuk mendukung pembuatan jalan yang bisa diakses oleh masyarakat. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved