arrow_upward

Semua Objek Wisata di Sumbar Tutup Saat Libur Lebaran 2021

Sabtu, 08 Mei 2021 : 12.09
Toni Harmanto.


Padang, Analisakini.id
- Semua objek wisata yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) ditutup saat liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Upaya ini dilakukan salah satunya untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kita pastikan semua tutup. Ini pasti (libur lebaran) akan kita tutup. (Semua objek wisata) Iya,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Jumat (8/5/2021).

Toni mengungkapkan sebelumnya pihaknya telah melakukan hal yang sama saat libur tahun baru dan Imlek. Keputusan penutupan objek wisata Sumbar ketika itu berjalan dengan baik. “Bisa dilihat tahun baru dan Imlek kemarin, saya tutup. Makanya kita tutup, bisa dibuktikan waktu itu,” tegas dia.

Seperti diketahui dalam pengamanan lebaran pihak kepolisian menggelar operasi Ketupat Singgalang yang dimulai 6-17 Mei 2021. Operasi ini juga melibatkan instansi lainnya seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sebanyak 2.941 personel terlibat dalam operasi ini. Selain fokus soal gangguan kamtibmas, operasi Ketupat Singgalang juga fokus soal larangan mudik dengan melakukan penyekatan di perbatasan wilayah Sumbar. Setidaknya ada 10 titik penyekatan, mulai batas dengan Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Bengkulu. (***) 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved