arrow_upward

Salurkan 100 Paket Sembako, Wagub Sumbar Apresiasi BKOW

Wednesday, 5 May 2021 : 21:31

 

Wagub Sumbar Audy Joinaldy secara simbolis serahkan bingkisan kepada warga kurang mampu didampingi Ketua Umum BKOW Sumbar Fitria Amalia Audy. (humas).

Padang, Analisakini.id-Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat bersama grup Bunga Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu, di Auditorium Gubernuran, Rabu (5/5/2021).

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berpesan agar BKOW dapat bersinergi dengan jajaran pemerintah dan seluruh organisasi wanita untuk mendukung program-program pembangunan pemerintah. Terutama, dalam penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan derajat kesehatan, serta pendidikan kaum wanita di Sumbar.

"Kami mengapresiasi upaya, komitmen dan kerja keras yang telah dilakukan oleh BKOW  sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan pemberdayaan perempuan," kata Audy Joinaldy.

Tanpa partisipasi dan dukungan yang kuat dari organisasi perempuan, pemerintah tidak akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Adakalanya organisasi perempuanlah yang berada di lini terdepan dalam menyosialisasikan dan mensinergikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat. 

"Kita menyadari organisasi perempuan telah membantu dalam meneruskan program-program pemerintah kepada masyarakat tanpa pamrih," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum BKOW Sumbar Fitria Amalia Audy mengucapkan terima kasih kepada ketua organisasi Bunga Sumbar yang bersedia bekerja sama dengan BKOW Sumbar dalam rangka bersama-sama menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya.  

Di samping penyaluran zakat Organisasi Bunga juga memberikan bantuan bakti sosial dalam bentuk penyediaan baju gamis, jilbab dan sarung untuk dikirim ke masyarakat yang membutuhkannya.  

"Kita menyadari bahwa pendemi Covid-19 yang melanda masyarakat dunia, Indonesia dan khususnya masyarakat Sumbar tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan saja, tetapi juga berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat, terutama pada aspek ekonomi," ucap Fitria Amalia.

Apalagi saat ini keprihatinan masyarakat semakin memuncak karena sebentar lagi meragaken akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H di mana banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.  

"Pada kesempatan ini perlu pula kami Sampaikan menginformasikan bahwa dalam rangka membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam masa pandemi Covid-19 ini, selain dengan organisasi Bunga, BKOW juga bekerja sama dengan Bank Nagari dalam menyalurkan bantuan," ujarnya.

Sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang layak menerimanya. Di samping itu, pengurus BKOW Sumbar juga telah berinisiatif melakukan dan melakukan pendanaan dari internal pengurus untuk menyiapkan 100 paket sembako yang juga akan disumbangkan masyarakat yang embutuhkannya, dalam kegiatan "BKOW Berbagi".  

Selain itu BKOW, bersama Pemerintah Daerah provinsi Sumatera Barat juga ikut serta dalam Bazar Pasar Murah yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.  

Semua kegiatan tersebut dapat menunjukkan kepedulian pengurus BKOW dengan masalah yang muncul dalam kehidupan masyarakat.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved