arrow_upward

Perlancar Akses, Petani Koto Pinang Harapkan Jalan Ampera Dibangun

Wednesday, 26 May 2021 : 12:22

 

Inilah kondisi jalan yang dikeluhkan petani Koto Pinang.(ist).

Pasaman Barat, Analisakini.id - Masyarakat petani Jorong Koto Pinang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, harapkan peningkatan jalan Ampera dibangun. Pasalnya, akses jalan tersebut salah satu penopang perekonomian masyarakat sekitar.

"Akses jalan itu selain untuk petani, juga sudah banyak masyarakat yang bermukim di sepanjang jalan itu. Namun, sangat disayangkan, belum ada sentuhan dari pemerintah sejak 2013 lalu," ungkap salah seorang warga, Dara, seperti dikutif dari akun status facebooknya, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskannya, kondisi jalan tersebut sekarang sangat memperihatinkan sekali. Karena, sudah banyak genangan air sehingga, sangat sulit dilalui.

"Andai ini dibiarkan begitu saja tanpa ada pembangunan dari pemerintah, baik Nagari dan Pemkab Pasbar, jalan ini akan hancur lebur. Sehingga, nantinya masyarakat tidak bisa lagi melewatinya," ungkap dia.

Terkait pembebasan lahan kata salah seorang anggota Bamus terpilih Nagari Ujung Gading itu, tidak ada masalah. Sekarang, tinggal pembangunannya lagi.

"Kita berharap, agar di  2022 nanti, jalan itu bisa dibangun, baik dari Nagari, Pemkab Pasbar ataupun Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD," harapnya. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved