arrow_upward

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Ditunda, Ini Alasannya

Minggu, 30 Mei 2021 : 21.07

 


Jakarta, Analisakini.id-Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditunda dari jadwal yang seharusnya, yakni 31 Mei 2021. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan saat ini masih ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK nonguru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah sehingga pendaftarannya belum dibuka bulan ini.

"Sekarang masih tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, makanya jadwal pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut," kata Bima di Jakarta, Minggu (29/5/2021).

Bima pun turut meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK) menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS serta seleksi kompetensi PPPK nonguru tahun 2021 sesuai dengan penetapan kebutuhan formasi yang tersedia.

"Sedangkan untuk seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)," jelasnya.

Dilansir dari akun Twitter resmi BKN di @BKNgoid, disampaikan bahwa pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK belum dibuka pada tanggal 31 Mei mendatang.

"#SobatBKN, Banyak sekali yg brtanya pd Mimin apkh tgl 31 Mei 2021 akn ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pd tgl itu rekrutmen blm dibuka.

Akan tiba waktunya Mimin bakal buka2an ttg itu. Pantau trus kanal ini, dan manfaatkan waktu yg ada utk belajar," ucap akun tersebut. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved