arrow_upward

Oprit Jembatan Kampung Baru yang Ambruk, Sudah Diperbaiki

Thursday, 20 May 2021 : 19:14

 


Pasaman Barat, Analisakini.id-Oprit jembatan Kampung Baru, Pasaman Barat yang ambruk pada, Rabu (19/5/2021), sudah diperbaiki oleh Balan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sumatera Barat.

"Iya, kita sudah lakukan penimbunan kembali pada lokasi amblasnya oprit jembatan tersebut," ungkap pengawas jalan nasional wilayah Pasaman Barat, Firdaus, kepada Analisakini.id, Kamis (20/5/2021).

Dia sangat berterima kasih kepada masyarakat, yang sudah menginformasikan kepadanya. Dengan infirmasi itulah, pihaknya langsung tindaklanjuti.

"Sekarang, sudah diperbaiki dan sudah tidak mengancam lagi. Semoga, bisa aman terkendali," sebut dia.

Amblasnya timbunan pada oprit jembatan itu, diperkirakan karena derasnya hujan ditambah air sungai terus naik sehingga, tidak tertahan dan mengakibatkan amblas.

"Apapun kejadian dan kondisi di sepanjang jalan nasional di wilayah Pasaman Barat, kita akan pantau terus dan juga diharapkan infirmasi dari masyarakat," pintanya.

Sebagaimana diberitakan Analisakini.id sebelumnya, bahu jembatan itu ambruk karena diterjang derasnya air hujan diwilayah Jorong Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat. Akibat intensitas hujan sepekan terakhir cukup tinggi.

"Akibat derasnya hujan, optrit jembatan Kampung Baru tersebut ambles. Sehingga, membahayakan pengendara," kata Koordinator LSM Pelindas Kecamatan Ranah Batahan, Zulkisman, kepada Analisakini.id.

Kata Zulkisman, amblasnya oprit itu diperkirakan akan terus bertambah. Pasalnya, sudah membentuk goa di bawah jalan aspal itu. "Apabila dibiarkan, bisa manjadi patal nantinya," tandas Kisman.

Dia berharap, agar pihak Balai Jalan Nasional (PJN) Wilayah Sumatera Barat cepat meresponnya. Dan bisa menindaklanjutinya dengan segera.

"Semoga pihak PJN Wilayah Sumbar cepat bertindak dan turun ke lapangan. Karena, kita takut akan terjadi kecelakaan di wilayah itu nantinya," harapnya (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved