arrow_upward

Oprit Jembatan Kampung Baru Amblas, Akses Menuju Sumatera Utara Terancam Putus

Rabu, 19 Mei 2021 : 13.08

 


Pasaman Barat, Analisakini.id- Oprit jembatan Kampung Baru yang biasa digunakan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat menuju Kabupaten Mandahaling Natal, Provinsi Sumatera Utara, ambles pada, Rabu (19/5/2021).


Bahu jembatan itu ambruk karena diterjang derasnya air hujan diwilayah Jorong Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. Akibat intensitas hujan sepekan terakhir cukup tinggi.

"Akibat derasnya hujan, optrit jembatan Kampung Baru tersebut ambles. Sehingga, membahayakan pengendara," kata Koordinator LSM Pelindas Kecamatan Ranah Batahan, Zulkisman, kepada Analisakini.id.

Kata Zulkisman, amblasnya oprit itu diperkirakan akan terus bertambah. Pasalnya, sudah membentuk goa dibawah jalan aspal itu. "Apabila dibiarkan, bisa manjadi patal nantinya," tandas Kisman.

Kita berharap, agar pihak Balai Jalan Nasional (PJN) Wilayah Sumatera Barat cepat meresponnya. Dan bisa menindaklanjutinya dengan segera.

"Semoga pihak PJN Wilayah Sumbar cepat bertindak dan turun ke lapangan. Karena, kita takut akan terjadi kecelakaan di wilayah itu nantinya," harapnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum dapat mengkonfirmasi pihak PJN wilayah Sumatera Barat. (bis)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved