arrow_upward

Nevi Zuairina : Semoga Warga Palestina Bisa Shalat Ied dengan Tenang dan Damai

Minggu, 16 Mei 2021 : 16.02

 

Hj. Nevi Zuarina.

Padang, Analisakini.id - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina mengajak warga dunia untuk meningkatkan rasa empati, menyebarkan toleransi, Membangun nurani  kemanusiaan kepada warga Palestina yang kini didera tekanan fisik dan mental oleh tentara Israel.

Nevi mengatakan, konflik yang tadinya mulai mereda kini bergejolak kembali akibat Israel kembali membuat tragedi berdarah kepada rakyat Palestina.  

Komplek Masjid Al-Aqso menjadi saksi ketika umat Islam sedang melaksanakan salat tarawih ditembaki oleh polisi Israel yang mengakibatkan sedikitnya 178 jamaah luka-luka.

"Di sana banyak saudara seiman kita yang masih tertindas dan dizholimi oleh Israel. Sehingga kita sepatutnya membantu mereka untuk bisa merasakan kedamaian dan ketenangan hidup. Semoga warga palestina dapat melaksanakan Shalat Ied dengan tenang dan damai, setelah melewati perjuangan ibadah puasa selama satu bulan penuh", tutur Nevi.

Politisi PKS ini menerangkan, konstitusi Indonesia sudah menekankan dalam pembukaan UUD 1945 yang menyatakan "kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa’. Palestina sampai saat ini masih menjadi negara jajahan oleh zionis Israel. 

"Sehingga sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus mendukung upaya kemerdekaan Negara palestina. Karena penjajahan yang ada di muka bumi ini selayaknya harus dihapuskan dimanapun berada," terangnya.

Nevi mengingatkan, Palestina di samping Mesir merupakan  negara yang mengakui paling awal kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Sejarah ini tidak dapat dihapus akan keterikatan Indonesia dengan Palestina dimana  Indonesia mendapatkan daulatnya sebagai sebuah negara yang merdeka karena diawali oleh dukungan Palestina. Namun kini  Palestina masih menghadapi permasalahan konflik berkepanjangan puluhan tahun tidak selesai. Persoalan yang sangat kompleks dan serius ada di Palestina sehingga negara ini  membutuhkan pertolongan internasional. 

"Indonesia harus ambil bagian pada  peran aktif untuk menolong rakyat palestina. Sebagai negara yang beradab, pantang bagi Indonesia untuk meninggalkan Negara yang pernah Mengakui kemerdekaan dimana negara lain belum mengakui", ujar Nevi.

Legislator asal Sumbar ini mengatakan, negara Indonesia juga banyak di dera kesulitan. Namun tidak boleh juga menutup mata akan kejadian masyarakat dunia akan kekejaman terhadap ummat manusia.

"Kita tidak abai dengan persoalan sekitar kita. Namun kita juga tidak menutup mata akan tindakan biadab kepada sesama manusia. Jadi kita perlu hadir dalam tindakan atau pendapat, untuk mengutuk segala kejahatan tidak berprikemanusiaan, tindak kekerasan yang tidak berdasar dalam bentuk agresi.  Mari kita bantu doa, bantu dana, bantu suara, kepada ummat manusia yang tertindas dimanapun berada. Kita umat manusia sama saja di hadapan tuhan yang maha esa, yang membedakan hanyalah taqwa", tutup Nevi. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved