arrow_upward

Meriahkan Mubes VI IKA Unand, OC Siapkan Sejumlah Kegiatan Menarik

Thursday, 27 May 2021 : 11:35
Ketua OC Insannul Kamil didampingi Sekretaris OC Ilhamsyah Mirman dan panpel lainnya.(ist).


Padang, Analisakini.id
- Organizing Committee (OC) Musyawarah Besar VI (Mubes VI) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas andalas (Unand) terus berjibaku mempersiapkan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan alek empat tahunan universitas tertua di Sumatera ini. Termasuk merancang mekanisme pencalonan Ketua Umum (Ketum) bersama Steerring Committee (SC).


“Mubes VI ini harus meriah. Karena itu Jelang hari ‘H’ Mubes 7 Agustus 2021 mendatang, kita sudah siapkan rangkaian kegiatan, termasuk dialog Ngobral (Ngobrol Bareng Alumni), dalam upaya memberikan kontribusi alumni Unand untuk Kejayaan Bangsa ini,” ujar Ketua OC Mubes VI IKA Unand, Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D, IPM, ASEAN Eng, didampingi Sekretaris OC Ilhamsyah Mirman, ST, dan panitia OC Wirdaningningsih, serta juru bicara OC, Adrian ‘Toaik’ Tuswandi dalam bincang pers, Kamis (27/5/2021) di Bofet VII Koto Talago Lapai Padang.

Ngobral yang akan dilakukan beberapa seri ini, lanjut Nanuk sapaan akrab Wakil Rektor III Unand ini, selain dalam upaya pengejawantahan dari komitmen IKA Unand dalam berkontribusi sekaligus upaya memberikan solusi bagi persoalan bangsa saat ini yang butuh kegotongroyongan, juga sekaligus dijadikan untuk menyerap aspirasi 130 ribu lebih alumni Unand yang bertebaran di republik ini dan sejumlah negara di dunia.

Menurut Nanuk, pandemi Covid-19 telah berimplikasi tidak saja pada persoalan kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial. Karena itu, alumni Unand harus hadir secara bersama untuk berkontribusi terhadap permasalahan bangsa ini.

Rangkaian kegiatan lainnya, tambah mantan Dekan Fakultas Teknik Unand ini, juga ada pemyusunan buku direktori pengurus dan perjalanan organisasi IKA Unand yang dilengkapi dengan pembuatan film dokumenter, silaturrahmi dan penganugerahan anggota Kehormatan UKA Unand, pengabdian masyarakat, malam ramah tamah dan pelaksanaan kongres itu sendiri.

“Entry point dari kongres IKA Unand, puncaknya pemilihan Ketua Umum dan perubahan AD/ART. Namun yang tak kalah pentingnya adalah pembahasan tata kelola organisasi IKA Unand, karena ini juga akan menjadi arah sekaligus panduan perjalanan organisasi ke depan,” terang mantan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Sumatera Barar.

Terkait dengan mekanisme pemilihan, Ilhamsyah menambahkan masih mengacu pada AD/ART saat ini, yakni menggunakan mekanisme keterwakilan.

“Meski begitu, finalnya mekanisme pemilihan dan pencalonan ini akan kita umumkan paling lama pertengahan Juni ini,” kata Ilham.

Saat ini, lanjut Ilham, panitia pelaksana telah mempersiapkan pelaksanaan Kongres VI IKA Unand, yang akan dilaksanakan secara hybrid dan virtual, dan akan dihadiri 250 peserta dari perwakilan DPP, DPD, dan DPC serta DPP IKA Fakultas dan peninjau.

Kongres VI IKA Unand ini akan mencari pengganti Asman Abnur yang jadi Ketua Umum IKA Unand saat ini.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved