arrow_upward

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Bantu Pembangunan 10 Masjid Rp200 Juta

Monday, 3 May 2021 : 17:27

 

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul serahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus masjid Raya Pahlawan Lumpo. (ist)

Painan, Analisakini.id-Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar Muhayatul di bulan Ramadhan ini, menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta untuk pembangunan masjid. Dana sebanyak itu disalurkan untuk 10 masjid. 

Muhayatul menilai 10 masjid yang dia kunjungi itu, memang layak dibantu bahkan berdasarkan kondisi lapangan, masih banyak rumah ibadah yang membutuhkan dana untuk kelanjutan pembangunannya.

"Semoga tahun-tahun mendatang, bantuan dari APBD Sumbar tetap ada dan kami di DPRD Sumbar tetap berjuang untuk itu dan hal urgen untuk kepentingan masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar ini.

Pada Senin (2/5/2021) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Muhayatul berkunjung ke Masjid Raya Pahlawan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Dalam kunjungan itu, Muhayatul serahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus setempat.

"Semoga bermanfaat dan rumah Allah yang kita ramaikan saat ini, butuh uluran tangan donatur untuk kelanjutan pembangunannya,' kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Dalam sambutannya, Muhayatul juga mengajak masyarakat dan jamaah di setiap masjid untuk memakmurkan masjid dan mengisi masjid dengan kegiatan kegiatan keagamaan dan mengembalikan fungsi masjid. 

Masjid tidak hanya sebagai tempat shalat, tapi juga mendalami ilmu Islam, sebagai tempat musyawarah, hingga pusat budaya dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kaum Muslim. 

"Masjid adalah rumah ibadah umat Islam. Fungsi utamanya adalah sebagai tempat shalat berjamaah, termasuk shalat Jumat,' katanya.

Adapun 10 masjid yang dikunjungi dan dibantu masing-masingnya Rp20 juta antara lain Masjid  Nurul Yaqin Talawi Nagari Barung-barung Belantai Tegah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Masjid Nurul Hayat Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Masjid Nurul Ibadah Kampung Tanjung Nagari Duku Utara Kecamatan Koto XI, Tarusan.

Selanjutnya, Masjid Taqwa Ngalau Gadang, Nagari Limau Gadang, Masjid Nurul Islam Sungai Tawar Nagari Setara Nanggalo, Masjid Istiqlal Gurun Panjang Kapuh, Masjid Nurul Hidayah Kampung Sungai Sangkir, Masjid Raya Pahlawan Lumpo, Masjid Nurul Huda, Masjid Assasunnajah Mandeh Nagari Mandeh. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved