arrow_upward

Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Bertambah 31 Jadi 781 Orang

Saturday, 8 May 2021 : 13:10
Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto.


Pasaman Barat, Analisakini.id
-Kasus positif virus corona atau Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat bertambah 31 orang, sesuai data Tim Satgas Covid-19 per tanggal 7 Mei 2021. Tambahan ini membuat total keseluruhan kasus Covid-19 di Pasaman Barat mencapai 781 orang.

Dari total 781 kasus positif Covid-19 di Pasaman Barat, 662 di antaranya dinyatakan sembuh, 74 dikarantina/rawat dan 45 orang meninggal dunia.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia, M. Kes mengungkapkan, penambahan kasus positif yang cukup signifikan ini disebabkan hasil swab test yang digelar di :LPuskesmas Sukamenanti, Pasaman Barat pada  4 Mei 2021, didapatkan 17 orang terkonfirmasi positif,

RS Ibnu Sina Simpang Empat  5 Mei 2021, didapatkan 4 orang terkonfirmasi positif,

RSUD Kab. Pasaman Barat  5-6 Mei 2021, didapatkan 10  orang terkonfirmasi positif.

"Pasien konfirmasi positif saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Simpang Empat. Direncanakan akan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu," terang dr. Gina usai press release bersama Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto. SE di kantor bupati.

Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Dan saat ini, kita terus melakukan test swab. Guna, memastikan penyebaran itu dan beriringan dengan mengambil tindakan memutus mata rantainya," kata dia.

Selain upaya 3T, libur dan keramaian yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), juga diklaim Gina sebagai pemicu terus bertambahnya kasus corona di Pasaman Barat.

"Berkerumun atau keramaian yang tidak memakai Prokes, itu juga salah satu pemicu meningkatnya Covid-19 di Pasbar. Karena, berkumpul itu tidak semuanya saling tau dari mana perjalan sebelum berkumpul. Dan itu semua terus dilakukan pemantauan," ungkapnya.

dr. Gina mengemukakan, selain klaster keluarga dan perkantoran, klaster keramaian juga memberi sumbangsih terhadap bertambahnya angka Covid-19 di Pasbar.

Dalam hal ini, mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini, dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang. 

"Mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu dalam membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta 5M seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker dengan benar, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas," ajaknya. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved