arrow_upward

Kanwil DJPb Sumbar Serahterimakan Tanah dan 10 Unit Rumah kepada KPKNL Padang

Rabu, 05 Mei 2021 : 20.10
Kakanwil DJPb Sumbar Heru Pudyo Nugroho menandatangani berita acara serahterimakan tanah dan rumah dinas kepada KPKNL. (humas.

Padang, Analisakini.id-Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Barat serahterimakan Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah dan bangunan Rumah Negara Golongan II seluas 2560m2 dan 10 unit Rumah Negara yang beralamat di Rimbo Kaluang Padang kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang, Rabu (5/5/2021).

Penyerahan itu dilakukan dalam acara Serah Terima BMN dan Silaturrahmi Pimpinan Kementerian Keuangan Sumatera Barat yang dihadiri Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi, Kepala KPPN Padang, Kepala KPPBC Teluk Bayur, KPP Padang Dua, KPP Padang Satu dan KPKNL Padang.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kanwil DJPb Sumatera Barat atas penyerahan tanah dan 10 unit Rumah Negara tersebut. Kita juga mengapresiasi karena terus berupata melakukan optimalisasi BMN," kata Kepala KPKNL Padang Edy Suyanto.

Dia menyebutkan optimalisasi BMN ini sebagaimana telah diamanatkan di PP Nomor 28 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.

Sedangkan Kakanwil DJPb Sumbar, Heru Pudyo Nugroho menyampaikan upaya itu merupakan perwujudan sinergi keluarga besar Kemenkeu Sumbar dalam pengelolaan Barang Milik Negara. 

“Kalau ada satu aset yang idle, bukankah menjadi suatu hal yang baik apabila dimanfaatkan oleh unit instansi lain di Kementerian Keuangan,”katanya.

Heru juga menyampaikan harapan dengan adanya alih status BMN ini, rumah dinas yang ada dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat bagi KPKNL Padang dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Alih Status BMN dan Penyerahan Sertifikat secara simbolis dari Kakanwil DJPb Sumbar kepada Kepala KPKNL Padang.

Kakanwil DJP Sumbar dan Jambi selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan di Sumatera Barat, Lindawati menyampaikan apresiasi kepada Kakanwil DJPb Sumbar yang telah memberikan contoh konkret perwujudan salah satu nilai Kementerian Keuangan yakni sinergi. 

Disebutkan, Kementerian Keuangan adalah Satu, hal ini sering dipesankan oleh Ibu Menteri Keuangan dan Bapak Sekretaris Jenderal agar kita terus meningkatkan sinergi dan menghilangkan sekat antar unit eselon I Kementerian Keuangan. 

“Kita berharap kedepannya Kementerian Keuangan semakin solid dan kompak sehingga tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua dapat kita tunaikan dengan sebaik baiknya," kata dia. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved