arrow_upward

Gubernur Berharap Perwakilan Sumbar Pembawa Baki Merah Putih di Istana Negara

Saturday, 8 May 2021 : 21:14

  

Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menerima 6 paskibraka di gubernuran. (humas).

Padang, Analisakini.id- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan dari 6 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) di Istana Gubernuran, Sabtu (8/5/2021). Dari enam peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat ini akan diseleksi untuk pasukan pengibar bendera di istana negara.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar Bustavidia, dan empat pelatih yaitu Kapten Laut (KH) Fendra Marta, E. S.Pd, Hendri, S. Sos, Lithos dan Herlina.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, khususnya tim seleksi daerah, yang telah mampu melakukan seleksi secara transparan dan objektif. Mulai dari seleksi dari 100 peserta sekarang sudah mengerucut hingga 6 peserta

"Segala upaya dan kerja keras dari ananda semua harus diiringi ibadah dan do'a, agar semua harapan kita bisa tercapai, sedangkan disiplin merupakan kunci menjalani hidup untuk meraih sukses. Untuk itu tanamkan rasa disiplin pada diri ananda, agar prestasi dapat diraih,'' kata Gubernur Mahyeldi.

Selain itu Gubernur Sumbar menyampaikan, apabila kesungguhan dalam latihan berhasil diraih prestasi lain akan mengikuti. Seperti dalam melanjutkan pendidikan, perguruan favorit akan bisa diduduki.

"Jika bersungguh-sungguh dalam latihan, kalian pasti akan mendapatkan prestasi yang memuaskan. Karena Allah sudah menjanjikan, siapa umatnya yang bersungguh sungguh dialah yang akan dapat meraih prestasi," ujar Mahyeldi.

Adapun daftar nama-nama peserta nominasi calon Paskibarka Nasional tahun 2021 adalah Bayu Tirta SMA Islam RJ Payakumbuh, M. Bimantara Widyanto SMA N 2 Payakumbuh, Aditya Aprilio Maulana SMAN 2 Painan, Indriani Aprilla SMAN 5 Bukittinggi, Flora Fifcia Tanjung SMAN 1 XI Tarusan dan yang terakhir Dara Najla Afifah SMAN 1 Padang Pariaman.

Mahyeldi juga meminta kepada keenam peserta utusan Sumbar untuk menjaga nama baik Ranah Minang, berlatih dengan serius dan jaga kesehatan sampai Upacara 17 Agustus di Istana Negara selesai dilaksanakan.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi menyampaikan kepada keenam calon Paskibarka Nasional itu untuk tanamkan rasa pejuang, karena di Sumbar ini telah banyak dilahirkan Pahlawan kemerdekaan.

"Untuk itu perlu menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kepada setiap calon Paskibraka , sebagai wujud untuk meneladani semangat para pahlawan terdahulu, dan sikap membela bangsa dan negara," sebutnya.

Selanjutnya ia pun menyampaikan selamat bertugas untuk para Paskibraka dan pelatih Sumbar. "Siapa pun nanti yang terpilih untuk bertugas di Istana Merdeka, saya pesan jaga terus nama baik Sumbar dan selamat menunaikan tugas negara," ucap Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Bustavidia menyampaikan, dalam proses seleksi pihaknya tak ingin main-main dalam menentukan pemuda-pemuda terbaik, termasuk menolak adanya titipan dari orang tertentu.

"Kami ingin mendapatkan calon terbaik yang memang layak di tingkat Nasional maupun tingkat provinsi, yang berkualitas dan memang pantas yang lolos demi nama baik Sumbar," kata Kadispora Sumbar.

Kadispora Sumbar berharap utusan Paskibraka Sumbar bisa meraih posisi strategis dalam Upacara HUT RI ke 76 tahun 2021 ini, yakni di posisi pembawa baki pada upacara penaikan maupun penurunan bendera pusaka.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved