arrow_upward

Gedung KPK Mendadak Dijaga Ketat Aparat Keamanan, Ada Apa?

Friday, 28 May 2021 : 17:31
Penampakan aparat TNI saat dikerahkan ke gedung KPK, Jakarta. (suara.com)

Jakarta, Analisakini.id-Sejumlah aparat gabungan dari unsur TNI-Polri hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak bersiaga di sekitar gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021).

Di lokasi sejak pukul 11.00 WIB tampak sejumlah personel TNI-Polri disiagakan sejak tadi pagi. Tak hanya personel, terlihat pula kendaraan mobil water canon hingga ambulans terparkir di lokasi.

Penyekatan jalan juga tampak diberlakukan oleh aparat di Jalan Kuningan Persada dengan beberapa water barrier hingga mobil patroli yang terparkir menghalang.

Di lokasi juga terlihat adanya Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah yang sedang memberikan arahan kepada jajaran personel kepolisian.

Untuk diketahui memang akhir-akhir ini KPK sedang menjadi sorotan pasca sebanyak 75 pegawai KPK dinyatakan tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) termasuk salah satunya penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, kalau penjagaan ketat aparat di sekitar gedung KPK dalam rangka pengamanan objek vital. Selain itu memang, aparat mengindikasi adanya aksi unjuk rasa.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dalam rangka penjagaan keamanan obyek vital diantaranya gedung KPK. Kabar dari pihak Polres benar akan ada unjuk rasa di depan gedung KPK," kata Ali kepada wartawan, Jumat (28/5) seperti dikutip dari suara.com.

Kendati begitu, Ali memastikan penjagaan aparat ini dilakukan dengan cara-cara persuasif. "Upaya persuasif kepada pihak-pihak jika terjadi potensi gangguan keamanan," tandasnya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved