arrow_upward

Camat Lubuk Begalung Berikan Bantuan untuk 15 Anak Yatim

Monday, 10 May 2021 : 18:04
Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani berikan bantuan kepada anak yatim di lingkunganya. Bantuan itu berasal dari infaq dan sedekah para ASN kantor Camat Lubuk Begalung, yang dikumpulkan setiap wirid mingguan. (humas)

Padang,Analisakini.id-Sebanyak 15 anak yatim yang berasal dari 15 kelurahan di Kecamatan Lubuk Begalung terima bantuan dari Camat Lubuk Begalung (Lubeg) Heriza Syafani. Bantuan itu berasal dari kumpulan infaq, sedekah dari staf yang dikumpulkan setiap kegiatan wirid mingguan.

"Alhamdulillah pada bulan penuh pengampunan ini terkumpul Rp3 juta. Uang tersebut dibagi rata untuk 15 kelurahan, masing masing kelurahan satu anak yatim. Bantuan yang diberikan itu tidak dilihat dari jumlahnya, namun dari keiklasan dan ketulusan hati memberikan kepada anak anak yatim itu, "ucap Camat Heriza Syafani.

Pemberian bantuan kepada anak yatim itu dilakukan di halaman kantor Camat belum lama ini, saat apel gabungan. Hadir juga unsur Forkopimka, Sekcam Fauzil Mahfuz, para lurah dan ASN. 15 anak yatim yang akan menerima bantuan juga hadir.

“Kita bersama ingin menyampaikan niat yang tulus dan iklas terhadap mereka anak-anak yatim (miskin) yakni memberikan bantuan infak yang kita kumpulkan dari kegiatan wirid mingguan,” ungkap Heriza Syafani.

Harapannya bisa membantu membeli kebutuhan pokok untuk merayakan hari kemenangan Idul fitri 1442 H/2021  yang tinggal tiga hari lagi.

Menurut dia, dalam kehidupan ini rezeki setiap orang berbeda-beda dan ditentukan oleh Allah Swt. Kenyataan telah dibentangkan, ada  yang ditakdirkan hidup dalam kekurangan (miskin), namun ada juga yang memiliki serba berpunya.

"Bagi yang beruntung dalam hidup ini, katakanlah berpunya, kaya dianjurkan oleh Allah Swt  untuk berbagi dan menolong orang-orang yang membutuhkan, karena di dalam harta yang dimiliki terdapat hak orang lain, "ungkap Heriza Syafani.

Untuk itu, Heriza Syafani mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kecamatan Lubeg jangan ragu ragu untuk berinfak dan bersedekah pada setiap wirid mingguan. Manfaatnya sudah jelas, yakni  perbuatan yang mulia yang diperintahkan oleh Allah Swt.

Kevin Marlindo, seorang penerima infak dan sedekah menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt, karena memperoleh rezeki dari Camat Lubeg. Semoga Allah Swt membalas kebaikan yang diberikan. Uang infak yang diberikan akan dimanfaakan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa membeli kebutuhan pokok untuk keluarga. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved