arrow_upward

Bupati Pasbar Ajak Pengelola Wisata Selalu Ramah pada Wisatawan

Wednesday, 19 May 2021 : 20:33

 

Najjar Lubis (kiri) dan Bupati Hamsuardi (kanan). ist

Pasaman Barat, Analisakini.id- Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi. S. Ag mengajak pengelola dan masyarakat di lokasi obyek wisata untuk selalu ramah terhadap wisatawan yang berkunjung dan patuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Pasalnya, sekarang kita sedang dalam pandemi Covid-19.

"Sambut dengan ramah dan senyuman terhadap para wisatawan yang berkunjung. Karena hal ini juga merupakan salah satu hal yang bisa menarik wisatawan untuk kembali berkunjung ke suatu tempat obyek wisata," ujar Hamsuardi saat berkunjung ke Obyek Wisata Feridon Siap Maju, Rabu (19/5/2021).

Menurut Hamsuardi, kunci utama menggait pengunjung agar ingin selalu datang ke obyek wisata, khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat adalah dengan memberikan pelayanan prima terhadap pengunjung. Agar semua itu terwujud, maka Pemkab Pasaman Barat melalui dinas terkait selalu memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk merubah pola fikirnya agar bisa menjadi lebih ramah terhadap para pengunjung sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

"Keramahan merupakan modal utama, selain itu juga kuliner yang enak dan murah serta harga barang yang murah akan menjadi daya tarik sendiri oleh pengunjung untuk datang kembali ke Kabupaten Pasaman Barat ini. Karena, jika pariwisata kita maju, otomatis pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat kita," tuturnya.

Sementara, pemilik obyek wisata Feridon Siap Maju, Najjar Lubis, mengatakan bahwa saat ini tengah giat-giatnya meningkatkan berbagai objek wisata yang ada di lokasi Lubuk Manggis, Jorong Aek Nabirong, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat.

Kita masih terus berbenah dengan menyediakan berbagai fasilitas penunjang agar para pengunjung tertarik untuk datang ke lokasi ini.

"Dan yang lebih penting adalah masyarakat harus lebih ramah terhadap pengunjung, agar mereka terkesan dan ingin selalu datang kembali ke daerah kita ini," ungkapnya.

Kami juga keluarga besar pengelola obyek wisata Feridon Siap Maju ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat beserta rombongan, atas kunjungannya ke lokasi kami ini.

"Ini suatu penghargaan bagi kami, karena orang nomor satu di Kabupaten ini sudah mengunjungi obyek wisata Feridon Siap Maju di Aek Nabirong ini," sebutnya dengan nada riang.

Dalam hal ini, disuasana libur lebaran dan ditengah pandemi Civid-19, kita terus mengingatkan pengunjung agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Pengunjung diwajibkan memakai masker dan selalu memncuci tangan setiap masuk ke lokasi obyek wisata," sebut Najjar. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved