arrow_upward

Bupati Hamsuardi Cek Kondisi Jalan di Jorong-jorong

Thursday, 20 May 2021 : 23:06
Bupati Hamsuardi bersama jajarannya saat meninjau kondisi jalan di jorong-jorong.


Pasaman Barat, Analisakini.id-
Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi. S. Ag kembali blusukan ke jorong-jorong untuk mengecek langsung kondisi jalan yang merupakan urat nadi perekonomian warga.

Adapun tinjauan bupati tersebut ialah :  - Jalan Tamunarang - Sontang (Kecamatan Sungai Aur) dengan panjang 3 Km.

- Jalan Paraman Sawah - Adian Modang (Kecamatan Ranah Batahan) dengan panjang 7,5 Km.

- Jalan Kampung Pinang - Sawah Mudik (Kecamatan Ranah Batahan) dengan panjang 5 Km.

"Kita inginkan, jalan masyarakat ini bisa dibangun, walaupun secara bertahap. Karena, kita mengingat sekarang sedang pandemi Covid-19, tentu banyak anggaran yang terserap ke situ," kata Bupati Hamsuardi kepada awak media, Rabu (19/5/2021).

Ditegaskan Hamsuadi juga, sekarang tidak ada lagi perbedaan, karena Pilkada itu sudah selsai, jadi tidak ada pilih kasi, semua akan kita usahakan membangunnya walaupun secara bertahap.

"Mari kita bahu-membahu dalam membangun Pasaman Barat ini ke lebih maju lagi," ajaknya.

Hamsuardi juga menambahkan, baik jalan rusak ataupun jalan yang belum ada sentuhan pembangunan sekalipun, kita akan uapayakan agar dibangun. Agar, roda perekonomian masyarakat berjalan dengan baik dan masyarakat lebih sejahtera.

"Di lokasi saya juga berdialog dengan warga dan mendengar keluhan warga terkait dengan jalan rusak. Tentu ini menjadi PR bagi kita Pemerintah Daerah," tuturnya.

Untuk itu lanjut bupati, pihaknya langsung memerintahkan dinas terkait (PUPR) dan Bappeda untuk segera melakukan pengukuran dan membuat perencanaan. Agar, secepatnya diajukan ke Pemerintah Pusat. 

"Seandanya tidak dapak dapat dipusat melalui dana DAK, kita akan upayakan membangunnya melalui dana APBD Kabupaten nantinya. Namun, kita harus bersabar," tegasnya.

Disampaikan Bupati, di tahun  ini pembangunan masih ada, namun tidak semuanya bisa terealisasi, dikarenakan banyaknya anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah, ada bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk beberapa titik jalan, semoga dapat segera terealisasikan dengan cepat," pungkas Hamsuardi.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas PU Pasaman Barat, Raf'an,  peninjauan yang dilakukan bersama bupati dan tim perencanaan Bappeda ini dinamakan perencanaan umum. Setelah ditinjau nanti akan dibuat perencanaan teknik terkait kelanjutan pembangunan jalan yang sudah ditinjau tersebut.

"Jalan yang kita tinjau hari ini, akan kita kaji secara teknik perencanaannya, serta berapa anggaran yang dibutuhkan. Baru kita ajukan ke Pemerintah Pusat melalui DAK, kalau tidak bisa kita akan coba melalui APBD dan yang jelas kita akan usahakan agar tahun 2022 nanti bisa realisasi," katanya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Hamsuardi  didampingi Kepala Bappeda Pasbar Joni Hendri beserta tim perencanaan dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pasbar Raf'an beserta tim Teknik Dinas PU. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved