arrow_upward

Anggota DPR Nevi Zuarina Kunjungi Masjid Raya Nagari Balah Aie Lubuk Pua, Ini yang Disampaikan Jemaah

Senin, 03 Mei 2021 : 14.46

 

Anggota DPR Hj.Nevi Zuairina bersama tokoh masyarakat Nagari Balah Aie, Lubuk Pua.(ist).

Padang Pariaman, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina melakukan kunjungan  ke Masjid Raya Nagari Balah Aie, Lubuk Pua, Kecamatan VII Koto, Padang Pariaman. 

Anggota DPR asal PKS ini menemui  ninik mamak Nagari Balah Aie, Bahar Penghulu Dt. Basa, Maryulis Dt Rangkayo Marajo, dan Arizal Dt Bandaro Putiah serta alim ulama nagari balah aie TK Sidi Ahmad Yusuf pimpinan pondok pesantren, Madrasatul’ulum, Lubuk Pua, Walinagari Balah Aie Utara, Afrizal dan Walinagari Balah Aie Timur, Dt Suriadi.

"Alhamdulillah kunjungan saya ini dapat diterima oleh tokoh masyarakat yang turut serta membangun suasana kondusif bagi kemajuan daerah kita. Terima kasih kepada panitia yang telah memfasilitasi pertemuan silaturahmi yang sangat berharga ini sehingga momen berharga ini dapat terwujud", tutur Nevi.

Anggota DPR Komisi VI yang sedang melakukan kunjungan daerah pemilihan dalam rangka reses masa persidangan ini mengajak untuk memperkuat keilmuan masyarakat dengan berbagai sarana pendidikan yang dapat dibangun sekitar masjid.

Nevi pun turut membantu mewujudkan salah satu pembangunan ruangan yang nantinya dapat dijadikan ruang serbaguna termasuk sarana belajar mengajar sehingga masjid dapat hidup selain memperkuat nilai-nilai rohani, juga memperkuat nilai-nilai fikriyah.

Pada kesempatan dialog dengan para pemuka masyarakat  ini, Nevi mendapat aspirasi berupa usulan pembangunan Masjid Raya Nagari Balah Aie, Lubuk Pua yakni:

1. Pembangunan MCK Masjid Raya Nagari Balah Aie, Lubuk Pua yang sedang dilaksanakan.

2. Pemasangan dam pengaman banjir di kali Batang Mangoi untuk antisipasi dari ancaman bahaya banjir.

Beberapa usulan yang disampaikan ninik mamak Nagari Balah Aie ditanggapinya dengan serius oleh anggota DPR dari Komisi VI Hj Nevi Zuariana.

"Kita semua dapat berupaya dengan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat, termasuk lembaga instrumen negara, sehingga ada kesempatan untuk mendapatkan bantuan. Langkah awal untuk pengajuan bantuan dapat berupa pengajuan   proposal yang dapat diajukan bersama. Berbekal proposal itulah nantinya diajukan ke pos-pos yang sudah disediakan pemerintah", jelas Nevi.

Nevi Zuariana mengimbau masyarakat untuk bisa shalat lima waktu di masjid ini,selain shalat Jumat, guna untuk menciptakan generasi muda yang handal dan religius,serta berwawasan adat basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah.

"Kekuatan spiritual kita terkadang melebihi kekuatan fisik kita. Untuk itu, ibadah dan doa yang sudah terfasilitasi oleh masjid ini harus optimal. Semoga kita dapat lindungan dari Allah SWT, dan kita berdoa agar negeri kita menjadi negeri berkah yang dirahmati", tutup Nevi Zuairina.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved